Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Final Turnamen Paman Birin U45. Munthe Allstar Kalsel vs Martapura FC

×

Final Turnamen Paman Birin U45. Munthe Allstar Kalsel vs Martapura FC

Sebarkan artikel ini
KE FINAL : Tim Munthe allstars Kalsel akan menghadapi Allstars Martapura FC, di final Paman Birin Cup U45 di lapangan Puma Banjarbaru. (Kp/humas munthe allstars)

Banjarbaru, KP – Tim sepakbola Munthe Allstar Kalsel melaju ke Final Turnamen Sepakbola Paman Birin U45, setelah mengalahkan Bola Banua FC, Sabtu, (4/5/2024) di lapangan Puma Banjarbaru.

Di semifinal turnamen sepakbola Paman Birin U45 mempertemukan BAM FC dengan Allstar Martapura FC Jumat, 4 Mei 2024 dimenangkan Allstar Martapura dengan skor 4-2 melalui adu finalti, setelah perpanjangan waktu skor tetap 2-2. Sedangkan Munthe Allstar Kalsel mengalahkan Bola Banua dengan skor 4-2.

Gol Munthe Allstar Kalsel dicetak Fendi 1 gol, Yulfi 2 gol, dan Pardi 1 gol.

Di final akan bertemu Munthe Allstar Kalsel dengan Allstar Martapura yang direncanakan tanding 18 Mei 2024. Sedangkan perebutan juara III dan IV akan bertemu Bola Banua dengan BAM FC.

Final Paman Birin Cup U45 ini mengulang Final Paman Birin Cup U40 tahun lalu yang diselenggarakan Rindam VI Mulawarman yang juga mempertemukan Munthe Allstar Kalsel dengan Allstar Martapura. Kedua tim memang langganan finalis pada beberapa turnamen sepakbola.

Menurut Zahlul, pelatih Munthe Allstar Kalsel, kemenangan Munthe Allstar Kalsel atas Bola Banua berkat kerjasama tim dan tanggung jawab para pemain dengan semangat juang yang tinggi.

Mansyur gelandang Munthe Allstar Kalsel bermain cemerlang dengan umpan2 bola yang akurat. Fisik dan skillnya masih tangguh meski telah berusia 54 tahun. Tak kalah lincahnya penampilan dua striker Allstar Kalsel, menurut asisten pelatih Vanda yaitu Yulfi dan Pardi yang punya kecepatan lari dan skill mumpuni termasuk Fendi.

Di barisan bawah Ali dan Akang, Petrus, Arif, Matali, Rusdi dan Udu serta Mulyani bekerja keras, membendung gempuran para pemain Bola Banua FC, yang juga memiliki materi pemain yang bagus, dengan speed dan power yang mumpuni.

Baca Juga:  Ajak Supporter Dukung Barito Putera, Guru Rasyid : Kritik yang Membangun, Jangan 'Maniwas', Menang Dipuji, Kalah Didukung

Acungan jempol juga layak diberikan kepada kiper Munthe Allstars Kalsel, Tarmiji bermain cemerlang dengan tangkapan bola yang lengket dan berhasil menggagalkan finalti.

‘’Mizi Horizon sapaan akrab Tarmiji, tampil luar biasa dan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang,’’ papar pemain kawakan Munthe allstars Kalsel Yuyu Rachmad Mulyana.

Menurut Yuyu Rahmad, kehadiran Andi Munthe sebagai owner klub dan skeretarisnya Togap Siregar, yang memberikan support kepada para pemain, mampu memompa semangat Mansyur dan kawan-kawan tampil trengginas, hingga bias memenangkan laga.

‘’Kita harapkan soliditas tim Munthe allstars Kalsel kembali diperlihatkan pada babak final 18 Mei 2024 mendatang, mudah-mudahan bias memboytong trophy Paman Birin,’’ harap Yuyu.

Para pemain Munthe Allstar Kalsel yang tampil di babak semifinal, Tarmiji (Mizi Horizon), Arif, Petrus, Akang, Matali, Udu, Mulyani, Yuyu, Rusdi, Yamani, Iyus, Suryani, Pardi, Yulfi, Edi Susanto, Juman, Mansyur, Fendi, Adi. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan