Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Kadis Kominfo Kota Banjarbaru Kenalkan Teknologi Kepada Siswa

×

Kadis Kominfo Kota Banjarbaru Kenalkan Teknologi Kepada Siswa

Sebarkan artikel ini
KUNJUNGI - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Asep Saputra, menyambangi SMPN 14 Kota Banjarbaru untuk mengenalkan bidang tugas kedinasan. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Asep Saputra, menyambangi SMPN 14 Kota Banjarbaru untuk mengenalkan bidang tugas kedinasan, Kamis (16/05/24).

Agenda tersebut menjadi salah satu program yang dilaksanakan serentak di berbagai SMP di kota Banjarbaru. Tujuannya adalah memperkenalkan kepada generasi muda, tentang bidang tugas kedinasan dari masing-masing SKPD.

Sehingga para siswa nanti terbuka wawasannya terhadap bidang pekerjaan yang dapat mereka tekuni di kemudian hari, serta menyesuaikan jenjang pendidikan yang dirasa sesuai dengan minat mereka.

Asep Saputra menjelaskan jika fokus kerja Diskominfo, meliputi publikasi dan informasi publik, penyiaran konten sosial media, layanan aduan masyarakat melalui LAPOR, pengelolaan jaringan, pengelolaan aplikasi dan website, keamanan siber, bidang kerja statistik, hingga kegiatan administrasi.

“Keamanan dunia digital adalah hal yang penting untuk generasi muda, mengingat bidang kerja Diskominfo sangat dekat dengan dunia digital, yang tentu sekarang sedang populer dan diminati.”Jelasnya.

Asep berharap bagi pelajar yang berminat dengan bidang-bidang tersebut, mulai menentukan jenjang sekolah selanjutnya yang linier.

Kepala SMPN 14 Banjarbaru Aidil Abdi Rahman, pun menyambut baik kegiatan ini. Dirinya senang peserta didiknya dapat wawasan baru terkait dunia kerja dan berharap mereka dapat sukses di masa depan sesuai dengan minat bakat masing-masing. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Sering Dirusak Tangan Jahil, Disbudporapar Bangun Pagar Permanen
Iklan