Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Kejati Kalsel Peringati HUT Persaja

×

Kejati Kalsel Peringati HUT Persaja

Sebarkan artikel ini
HUT PERSAJA - Kejati Kalsel memperingati HUT ke-73 Persaja secara sederhana.

Banjarmasin, KP – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) di halaman Kantor Kejati Kalsel, Senin (6/5).

Usai upacaran jajaran Kejati Kalsel melanjutkan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Harapan Ibu dan Tasyakuran di Aula Anjung Papadaan.

Dalam upacara, Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kalsel, Akhmad Yani SH MH menyampaikan amanat dari Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin.

“Di usia yang semakin matang ini, Persaja telah menunjukan eksistensinya sebagai sebuah organisasi profesi yang giat mendukung penguatan profesi Jaksa dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggungjawabnya,” kata dia.

HUT Persaja yang mengangkat tema “Persaja siap melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045”, katanya, Seirama dengan tujuan institusi Kejaksaan untuk semakin mempertegas posisi Jaksa sebagai poros penegakan hukum baik dalam dimensi maupun lingkupnya.

Dia mengatakan, transformasi penegakan hukum tidak akan berjalan jika tidak dimulai dari transformasi penegak hukumnya.

“Karena apa pun bentuk hukum yang akan ditegakkan baik buruknya atau berhasil tidaknya tergantung keadaan dan kondisi penegak hukumnya,” ujarnya.

Karena itu keberadaan Persaja sangat strategis dalam mendukung terbentuknya Jaksa–Jaksa yang profesional, responsif, integritas, mumpuni dan andal sebagai pondasi utama menuju transformasi penegakan hukum yang kita cita-citakan.

Menyadari pentingnya mengkonsolidasikan tugas–tugas Jaksa dalam melaksanakan profesinya yang senantiasa terus meningkat dengan dimensi permasalahan yang semakin luas dan kompleks.

Termasuk untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak dan kepentingan para Jaksa dalam menjalankan profesi sebagai penegak hukum. (K-2)

Iklan
Baca Juga:  Hasil Pemeriksaan Oknum Pedagang Diduga Melakukan Pelecehan Terhadap Siswa Sekolah Dasar Kurang Bukti
Iklan