Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINEPOLITIKA

Melamar Bacawagub dengan PKB, Zairullah Merajut Kebersamaan

×

Melamar Bacawagub dengan PKB, Zairullah Merajut Kebersamaan

Sebarkan artikel ini
Tim Pemenangannya Rony Herta Dinata SH,MH,LLM dan belasan ulama dari Martapura dan Banua Enam, berkas lamaran Dr H Zairullah Ashar diterima dengan kekeluargaan oleh Wakil Ketua PKB Kalsel H Suripno Sumas. (Kalimantanpost.com/Narti)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Ashar yang sebelumnya meninggalkan PKB, karena berbeda pilihan dalam pemilihan Presiden (Pilpres). Di hari Rabu (22/05/2024) sore setelah sholat Ashar, dengan momen kebangkitan Nasional, Zairullah kembali
merajut kebersamaan dan melamar Bacalon Gubernur Kalsel Partai Besutan Muhaimin Iskandar.

Bahkan melalui perwakilannya, sekaligus Tim Pemenangannya Rony Herta Dinata SH,MH,LLM dan belasan ulama dari Martapura dan Banua Enam, berkas lamaran Dr H Zairullah Ashar diterima dengan kekeluargaan oleh Wakil Ketua PKB Kalsel H Suripno Sumas dan kader PKB dilantai satu Kantor Barunya Jalan Gatot Subroto Banjarmasin.

Suripno tak hanya menjelaskan mekanisme proses penjaringan dan pendaftaran pencalonan Gubernur dan Waki Guberbur di PKB, tetapi juga memaparkan jumlah pendaftar di PKB Kalsel ada 7 Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel termasuk Saudara H Zairullah Ashar, semua nantinya akan dilaporkan ke DPP PKB Pusat.

Bahkan, ujar wakil ketua Komisi I DPRD Kalsel ini, Zairullah yang dikenal Presiden anak yatim ini, pada awalnya bersama-sama membesarkan PKB, sehingga jalinan persaudaraan tersebutlah, yang sangat dinantikan dan akhirnya pada sore ini mantan ketua umum PKB kembali ke rumah lamanya, untuk mendaftarkan sebagai Bacalon Gubernur.

Karena itulah, kehadiran tim ini, sangat mendapatkan apresiasi kader PKB yang memang menuggu-nunggu kedatangan mantan ayahnya.

“Wajarlah, begitu kami mendapatkan pemberitahuan dari DPP, DPW PKB langsung menyambut kedatangan Tim mantan Ketua PKB Kalsel,’’ demikian Suripno.

Sedangkan Tim Pemenangan Zairullah Ashar, Rony Herta Dinata SH,MH,LLM mengatakan besar harapan PKB Kalsel untuk bisa mengusung kembali Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Ashar yang memang kinerja dan loyalitas ke PKB tak perlu diragukan lagi.

Karena itulah, dengan niat tulus Zairullah, ingin diusung PKB Kalsel untuk menjadi Cagub 2024-2029 dengan lampiran berkas yang diserahkan langsung kepada Wakil Ketua PKB Kalsel H Suripno Sumas.

Baca Juga:  KPU Larang Beri Kode Provokatif untuk Semangati Peserta Debat

“Semoga PKB bisa mempertimbangkannya,’’ ucap Rony Kembali.

Sementara itu, KH Syamsul Bahri Ardy mengatakan meski banyak calon Gubernur Kalsel lainnya, tetapi keinginan dan tekadnya untuk mendukung dan mengusung saudara Zairullah, sehubungan senafas dan perjuangan untuk pembangunan dan kemajuan daerah tak perlu diragukan.

Malah, rombongan ulama KH Syamsul Bahri Ardy, juga mengenalkan satu-satu ulama yang mendampingi pendaftaran, ke Partai-Partai. Dan romboagan ulama tersebut adalah KH Khalilurrahman, KH Hamsan, KH Qozwaini, KH Mahli, KH H Jarmin, ustadz H Nu’man, KH Gumri, ustadz H Maulidi, ustadz M Habiburrahman, ustadz Faidhurrahman, dan ustadz Hidayatullah, yang mendapatkan sambutan hangat dan penuh keakrapan.

Selain memaparkan tujuan dan usaha mendorong pemilik Istana Anak Yatim untuk Bacalon Gubernur, karena diharapkan mewujudkan Kalsel satu Desa satu Masjid, yang benar-benar di makmurkan tak sehingga tak hanya program tetapi wujud nyata seperti yang dilaksanakan di tanah Bumbu.(nau/KPO-3)

Iklan
Iklan