Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Selatan

MTsN 1 HSS Gagas Inovasi Komitmen Pelayanan Prima

×

MTsN 1 HSS Gagas Inovasi Komitmen Pelayanan Prima

Sebarkan artikel ini
Foto bersama peluncuran inovasi pelayanan di MTsN 1 HSS. (Kalimantanpost.com/Muhammad Hidayat)

KANDANGAN, kalimantanpost.com – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Hulu Sungai Selatan (HSS), menggagas inovasi pelayanan bernama “Satu Rasa Ikhlas”, Selasa (7/5/2024). Nama tersebut merupakan singkatan dari satukan rasa bekerja, integritas dan ikhlas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala MTsn 1 HSS, Hj Khatimah Rasidah SAg MM mengatakan, alur proses pertama pelayanan yakni adanya pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

“PTSP dilaksanakan dengan pelayanan prima madrasah, dan pelayanan guru bagi siswa-siswi saat mengajar,” terangnya.

MTsN 1 HSS saat ini mempunyai total 636 orang siswa-siswi dari 28 kelas, dengan jumlah tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 72 orang ASN.

Berdiri sejak 1975 dengan nama awal MTsN Amawang, termasuk sekolah unggul di Kabupaten HSS, dengan cukup banyaknya prestasi.

Dijelaskannya, selama kepemimpinan Dra Ratnawati, selaku Kepala MTsN sebelumnya 2017 sampai 2024 banyak prestasi hingga nasional. Sehingga, semangat kerja sama warga madrasah harus terus dihimpun.

“Kami berprestasi dalam lomba sekolah sehat tahun 2019, sekolah ramah anak pertama di Kalsel tahun 2018, dan sekolah adiwiyata mandiri dengan membina 13 sekolah di Kabupaten HSS,” bebernya.

Maka Plt Kepala Madrasah Hj Khatimah Rasyidah, memunculkan inovasi, yang menyatakan komitmen untuk pelayanan prima tersebut.

“Inovasi ini bukan sekadar slogan, tetapi diterapkan dengan langkah-langkah bekerja dan pelayanan prima,” ujarnya. (tor/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Umat Kristiani Tanbu Rayakan NatalĀ  di Gereja Bethel Indonesia Batulicin
Iklan