Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Mulai Besok Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin Berangkat, Lansia Dapat Prioritas

×

Mulai Besok Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin Berangkat, Lansia Dapat Prioritas

Sebarkan artikel ini

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Kloter pertama jamaah haji melalui Embarkasi Banjarmasin rencananya akan berangkat mulai besok, Minggu (12/5/2024).

Melalui Embarkasi Banjarmasin, akan memberangkatkan 5.759 jemaah yang terdiri 19 kloter dari Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 4.071 jemaah dan Kalimantan Tengah sebanyak 1.688 jemaah.

Kepala Kantor Kemenag Kalsel sekaligus Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin, Dr H Muhammad Tambrin M.M.Pd menjelaskan jika jumlah jemaah dalam satu kloter sebanyak 350 orang, termasuk lima petugas kloter yang terdiri dari ketua, pembimbing dan tiga petugas dari tenaga kesehatan serta petugas kloter juga dibantu oleh Petugas Haji Daerah (PHD).

Tahun ini penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H / 2024 M mengusung Tagline Haji Ramah Lansia.

“Dimana Layanan Haji Ramah Lansia itu kita mulai dari tanah air pada waktu pelaksanaan manasik, lanjut di embarkasi, di pesawat dan pada saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nantinya, kita berikan layanan dan prioritas untuk lansia,” ujarnya.

Tambrin menjelaskan, untuk fasilitas jamaah haji mendapatkan tiga kali makan dan dua kali snack. Untuk konsumsi selama berada di Arab Saudi tiga kali sehari dengan total 127 kali makan dengan rincian di Mekkah 84 kali makan, Madinah 27 Kali makan dan di Masyair 15 kali makan dan satu kali snack.

“Selain itu, jamaah haji juga mendapatkan living cost sebesar 750 riyal kalau di kurs dengan rupiah sekitar Rp 3.120.000,” jelasnya.

Sebagai informasi jadwal keberangkatan akan dimulai pada 12 Mei 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2024. Kemudian untuk jadwal kepulangan jemaah haji dimulai pada tanggal 22 Juni 2024 dan terakhir 21 Juli 2024. (Dev/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Hilal tak Terlihat di Banjarmasin, Penetapan Awal Ramadhan Tunggu Keputusan Pemerintah
Iklan