Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Pemko Banjarbaru Bakal Razia Kendaraan ODOL

×

Pemko Banjarbaru Bakal Razia Kendaraan ODOL

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru,KP- Banyaknya keluhan Masyarakat terkait kendaraan besar yang hilir mudik di sepanjang jalan Panglima Batur, diperkirakan berpotensi merusak jalan.

Menanggapi hal tersebut Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk melaksanakan razia angkutan barang Over Dimension and Over Load (ODOL) di sepanjang Jalan Panglima Batur di Ruang ATCS Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru pada Senin (27/05/2024).

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Muhammad Mirhansyah, serta perwakilan dari pihak kepolisian, membahas berbagai strategi dan tindakan yang akan diambil untuk menangani masalah angkutan ODOL di Jalan Panglima Batur guna mengurangi kerusakan jalan, kepadatan lalu lintas, dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya.

“Melihat situasi hari ini banyaknya truk angkutan yang lewat ini tidak berkesesuaian dengan jalan yang diperuntukan sehingga pada hari ini dishub berinisiatif bersama dengan polres dan balai jalan ini akan melaksanakan ketertiban tersebut,” ujarnya.

Aditya juga mengingatkan untuk menjalankan razia sesuai dengan tugas pokoknya dan menghindari tindakan yang berlebihan.

“Kita menggelarnya dengan pendekatan yang lembut namun tegas. Hindari kekerasan dan tetap menjaga keamanan. Jika ada pelanggaran yang melampaui peraturan sesuai tugas Dinas Perhubungan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” pesannya.

Tujuan penertiban agar kondisi jalan bisa semakin nyaman dan tidak mengalami kerusakan di masa yang akan datang. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  FPPM dan FKTT Salurkan Bantuan Covid-19 ke Pemko Banjarbaru
Iklan