Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Pemko Banjarbaru Raih Dua Penghargaan dari Pemprov Kalsel

×

Pemko Banjarbaru Raih Dua Penghargaan dari Pemprov Kalsel

Sebarkan artikel ini
PIMPINAN SKPD- Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin (tengah) bersama Wakil Wali Kota Wartono foto bersama dengan veteran pejuang dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Banjarbaru usai upacara peringatan Harkitnas di Banjarbaru. (KP/MCKominfobanjarbaru)

Banjarbaru, KP – Pemerintah Kota Banjarbaru meraih dua penghargaan bergengsi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada bidang pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan penghargaan tersebut saat pemberian apresiasi Tata Kelola Pemerintahan pada Rapat Koordinasi Pelayanan Publik se-Kalsel 2024 di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin dikonfirmasi di Banjarbaru, Selasa, menyatakan bangga terhadap dua penghargaan untuk penyelenggara Mal Pelayanan Publik (MPP) kategori sangat baik dan peringkat satu Indeks Ber-AKHLAK.
 
“Alhamdulillah, kami bersyukur karena Pemkot Banjarbaru meraih dua penghargaan bergengsi Pemprov Kalsel. Semoga ke depan bisa dipertahankan,” ujar Aditya.
 
Diketahui, MPP Banjarbaru meraih kategori “Sangat Baik” dengan nilai yang diberikan sebesar 79,75 dan mendapatkan indeks Ber-AKHLAK dengan skor 69,00 yang merupakan nilai tertinggi se-Kalsel.
 
Menurut Aditya, dua penghargaan yang diraih menjadi bukti konkrit jajaran Pemkot Banjarbaru memberikan pelayanan publik dan juga telah menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dikatakan Aditya, penghargaan yang diberikan kepada MPP menandakan kepuasan yang sudah dirasakan masyarakat terhadap keberadaan pusat layanan masyarakat itu yang berdampak positif pada pelayanan.
 
“Artinya, keberadaan MPP mampu memberikan kepuasan bagi setiap masyarakat yang berurusan hingga mendapatkan penilaian yang baik dan akhirnya berbuah penghargaan dari Pemprov Kalsel,” ungkapnya.
 
Sementara, indeks Ber-AKHLAK terbaik yang diraih Banjarbaru adalah keberhasilan mengimplementasikan nilai Ber-AKHLAK kepada setiap seluruh pegawainya dalam aktivitas di lingkungan kerja sehari-hari.
 
“Ber-AKHLAK diamanatkan dalam UU ASN terbaru dan jadi dasar penentu target kerja dan kebijakan sehingga kami memperkuat budaya kerja dan membangun kesadaran pegawai untuk meraih standar,” katanya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Taufik Rachman Minta Satpol PP Maksimalkan Penegakan Perda
Iklan