Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Perseru Putih VS Allstar Kalsel Gelar LagaPpersahabatan di Green Yakin

×

Perseru Putih VS Allstar Kalsel Gelar LagaPpersahabatan di Green Yakin

Sebarkan artikel ini
PERSERU PUTIH : dalam laga persahabatan vs Allstars Kalsel, di lapangan Green Yakin Soccer Field (GYSF). (Kp/nafarin fauzy)

Kertak Hanyar, Banjar, KP – Laga persahabatan dilakoni klub binaan Dispora Kalsel, Allstar Kalsel melawan Perseru (Banjarbaru) Putih. Perseru memiliki dua tim, satunya Perseru Merah yang keduanya ikut turnamen sepakbola Dansat Brimob Usia 50 tahun.

Sekretaris Allstar Kalsel, Tarmizi mengungkapkan, timnya melakoni laga persahabatan meskipun di tengah-tengah kesibukan, mengikuti turnamen Paman Birin Cup U45 dan turnsmen Dansat Brimob U50.

Menurut Tarmizi yang juga kiper andalan Allstar Kalsel yang biasa dipanggil Mizi Horizon, laga persabatan ini penting untuk memelihara silaturahmi dan berdialog dengan semua pemain, karena masing-masing pemain di tim memiliki kesibukan dengan kegiatan dan pekerjaan masing-masing.

‘’Bagi allstar Kalsel, laga ini sekaligus latihan untuk menjaga kebugaran dam menggeloraksn semangat berolahraga di kalangan masyarakat termasuk lansia,’’ pungkas Mizi.

Sebagai tim binaan Dispora Kalsel, menurut Ketua Allstar, Jurmansyah, Allstar juga mengemban misi menggelorakan semangat berolahraga agar angka partisipasi berolahraga Kalsel terus meningkat, papar mantan pemain Peseban Banjarmasin ini.

Laga silaturahmi Perseru Putih dan Allstar berlangsung seru selama 4 babak x 25 menit. Hasilnya draw 2-2. Dua gol Allstar Kalsel dicetak sang ketua klub, Jurmansyah.

Meski bertajuk laga persahabatan, dan para pemainnya sebagian besar sudah kepala lima, Laga berlangsung seru saling jual beli serangan. Para pemain kedua tim sama-sama memiliki pengalaman tanding mumpuni, sehingga mampu tampil maksimal dan enak ditonton.

Gelandang Allstar Yamani Bandarmasih, bermain gemilang dengan bola-bola passing-pasing panjang dan pendek yang akurat. Begitu pula gelandang legendaris Mansur Binuang bermain cemerlang. Dengan skillnya Mansur bisa melewati 2 sampai 3 pemain lawan. Fisiknya pun masih sangat prima sehingga mobilitasnya sangat tinggi.

Di barisan bawah libero/stopper Allstar, Unggul dan Petrus bermain kompak saling mengisi. Lawan cukup sulit nelewati dua pemain yabg sudah legend tapi masih lincah dalam membendung serangan pemain lawan.

Baca Juga:  Dua Pemain Dicoret, PBVSI Kirim 12 Atlet Voli Putra ke Asian Games 2023

Pemain kawakan, Yuyu Rahmat Mulyana menyatakan kegembiraannya, karena laga persahabatan Perseru Putih dan allstars Kalsel berlangsung seru namun tetap dalam koridor persahabatan, sehingga pertandingan belangsung lancer tanpa insiden. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan