Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Laut

Persiapan PM Maturitas SPIP Sudah Tepat Dilaksanakan

×

Persiapan PM Maturitas SPIP Sudah Tepat Dilaksanakan

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Melaksanaan kegiatan pendampingan persiapan Penilaian Mandiri (PM) Maturitas Sistem Pegendalian Intern Pemerintahan (SPIP) dan Monitoring Rencana Tindak Pengendalian (RTP) sudah sangat tepat dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Andris Evony, saat membuka secara resmi Persiapan PM Maturitas SPIP Terintegrasi Tahun 2024 dan Monitoring RTP di Aeris Hotel Banjarbaru, Senin (27/5/2024).

“Kegiatan ini harus benar-benar dimaksimalkan peserta agar terhindar dari kesalahan pengisian data yang tentunya akan mempengaruhi nilai Maturitas Penyelenggaraan SPIP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tala,” ungkapnya.

Ia lanjut menyampaikan, pekerjaan SPIP bukan hanya dibebankan kepada inspektorat, namun juga tanggungjawab masing-masing SKPD. Setiap SKPD, harus benar-benar memahami konsep perencanaan dan pengendalian dalam mengeksekusi setiap program kerja.

“Ibarat musik, kita ini adalah musik orkestra yang terdiri dari beberapa macam instrumen. Meskipun berbeda-beda, hasil kerja kita yang maksimal akan memunculkan harmoni keindahan, karena semua tertata dengan baik, sehingga enak untuk dinikmati, dijalani, didengarkan dan disuguhkan. Bila diibaratkan, harmoni keindahan itu jualah yang menghasilkan kepuasan masyarakat dan mendorong peningkatan nilai SPIP kita,” pungkas Andris.

Pada kegiatan ini, menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Keuangan Provinsi Kalimantan Selatan, Edy Prasetyo sebagai Pengendali Teknis Bidang Akuntabilitas Pemerintahan Daerah dan Veronica Asti Pramasti sebagai Auditor Bidang Akuntabilitas Pemerintahan Daerah.

Turut berhadir perwakilan Inspektur Kabupaten Tala serta seluruh peserta perwakilan SKPD Lingkup Pemkab Tala. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Kapolres Pimpinan Patroli Pengamanan Malam Natal di Kotabaru
Iklan