Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Pj Bupati Bergerak bersama Lanjutkan Merdeka Belajar 

×

Pj Bupati Bergerak bersama Lanjutkan Merdeka Belajar 

Sebarkan artikel ini
Pj BUPATI TAPIN - Muhammad Syarifuddin bertindak sebagai pembina upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Tapin. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin bersama ribuan guru berbagai tingkatan menggelar peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Tapin dengan upacara bendera merah putih bertempat Halaman Kantor Bupati Tapin Kawasan Rantau Baru. Senin (13/5/2024) kemarin.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 mengangkat tema, “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bertindak sebagai pembina apel dengan peserta upacara Dewan Guru, Para Pelajar tingkat SD, SMP maupun SMA di Kabupaten Tapin.

Sementara barisan depan halaman Kantor Bupati Tapin Hadir juga Sekda Tapin Sufiansyah, Perwakilan Forkominda Tapin, Kepala Dinas Pendidikan Tapin Irnawati dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, serta para Camat di Kabupaten Tapin.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dalam amanatnya menyampaikan, bahwa peringatan hari pendidikan nasional atau dikenal Hardiknas mengusung tema bergerak bersama, lanjutkan merdeka belajar. 

Disamping itu pula dengan Merdeka belajar telah dilakukan pada tahun sebelumnya, kita dapat merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan Merdeka Belajar.

“Dengan memperingatkan Hari Pendidikan Nasional secara bersama sama adalah waktu yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap langkah berani yang sudah diambil untuk keberlanjutan merdeka belajar,” jelasnya.

Karena itu, memaknai tema ini, kita harus terus berkarya secara kreatif, dengan menjaga semangat belajar serta mendorong keterlibatan atau partisipasi publik dalam pendidikan.

Jadi semua harus paham, proses pendidikan tidak sepenuhnya bertumpu pada pendidikan formal di sekolah. 

“Akan tetapi menjadi satu kerja kolektif antara pihak sekolah, masyarakat dan keluarga demi mencapai keberhasilan tujuan pendidikan,” ucapnya. 

Baca Juga:  Seleksi CPNS di HSU Berjalan Lancar

Ia pun mengajak semua pihak, untuk bersama memberikan perhatian pada sektor pendidikan. 

“Dengan penyempurnaan metode belajar, yaitu merdeka belajar sebagai langkah pendekatan agar para peserta didik dapat memilih bidang pelajaran sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan,” tandasnya.

Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk melanjutkan Merdeka Belajar, Mendidik Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Acara hardiknas dimeriahkan dengan penampilan menari dibawakan anak anak sekolah dasar dan pelajar menengah pertama. (abd/K-6)

Iklan
Iklan