Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

POPDA Kalsel 2024, Kota Banjarbaru Raih Juara Ke-2

×

POPDA Kalsel 2024, Kota Banjarbaru Raih Juara Ke-2

Sebarkan artikel ini
POPDA- Pada pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada tanggal 13-19 Mei 2024 lalu. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Pada pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada tanggal 13-19 Mei 2024 lalu. Kota Banjarbaru berhasil menempati peringkat kedua, dan Kota Banjarmasin sebagai peringkat pertama.

Pencapaian peringkat ini memenuhi target yang diinginkan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, dimana pada tahun 2023, kontingen Banjarbaru meraih peringkat ke empat.

Atas raihan tersebut Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin memberikan apresiasi pada kontingen dan berharap tahun depan bisa menjadi juara umum.

“Alhamdulillah target kita dua besar tercapai, semoga kedepannya bisa menjadi juara umum,” harap Aditya

Sebagai bentuk apresiasi, Aditya akan memberikan reward kepada para atlet yang berprestasi.

“Kemarin juga saya janji secara pribadi apabila minimal juara umum kedua, nah ini mendapatkan reward dari saya pribadi sebagai penyemangat,” katanya.

Diketahui jika Atlet Kontingen POPDA Banjarbaru menyumbangkan total 31 medali, yakni 11 medali emas, tujuh medali perak, dan 13 medali perunggu. Banjarbaru pada cabang olahraga (Cabor) bola basket meraih 1 medali perak, bulutangkis 1 medali emas dan 2 medali perunggu, pencak silat 2 emas, 2 perak, dan 6 perunggu, sepak bola 0 medali, sepak takraw 0 medali.

Lalu tenis lapangan 1 perak dan 1 perunggu; tinju 7 emas, 3 perak, dan 3 perunggu; voli indoor 1 emas dan 1 perunggu.

Disisi lain, Wali Kota Aditya juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru akan memberikan reward kepada para atlet yang berprestasi.

“Kemarin juga saya janji secara pribadi apabila minimal juara umum kedua, nah ini mendapatkan reward dari saya pribadi sebagai penyemangat,” katanya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Kebijakan dan Program Penyelenggaraan Pemda Lalui FGD
Iklan