Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

TPG Secercah Kebahagiaan Dukung Kelangsungan Pendidikan

×

TPG Secercah Kebahagiaan Dukung Kelangsungan Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Ada kabar terkait Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang segera cair untuk para Guru di Kalimantan Selatan.

Informasi ini disambut positif oleh Pemerhati Pendidikan Dr H Jarkawi MMPd.

Jarkawi bersyukur hal ini dapat terlaksana karena itu bagian dari harapan untuk kegiatan pendidikan juga.

“Alhamdulillah. Kita terimakasih atas pencairan itu (Tunjangan Profesi Guru/TPG) dan itu tentunya sangat membantu para Guru. Apalagi sebentar lagi Tahun Ajaran Baru untuk anak sekolah,” ujar Jarkawi, Kamis (23/5/2024) ditemui di Kediamannya.

Jarkawi yang juga Dosen Senior UNISKA MAB Banjarmasin menegaskan, dirinya merasakan persiapan para Orang Tua yang mengharapkan anaknya bisa melanjutkan pendidikan.

Sehingga cairnya Tunjangan Profesi Guru/TPG yang sudah ditunggu, menjadi sebuah bintang terang yang memberikan harapan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Fahrudinnor mengatakan, keterlambatan pembayaran TPG karena rekening kas Daerah Pemprov Kalsel belum menerima dana transfer dari Pusat hingga 16 Mei 2024.

“Transfer anggaran dari Pusat baru masuk ke kas Pemprov Kalsel pada Jumat (17/5/2024), dan hari ini (Selasa, 21/5/2024) sudah diproses ke Bakeuda, mungkin hari ini (Selasa, 21/5/2024) atau besok (Rabu 22/5/2024), jika tidak ada kendala sudah pencairan ke rekening masing-masing Guru sertifikasi,” beber Fahruddin. (Rel/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Para Kowad di Kalsel Peduli Warga Terdampak Banjir dan Anak Panti Asuhan
Iklan