Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Utara

TTMD Membantu Percepat Pembangunan di HSU

×

TTMD Membantu Percepat Pembangunan di HSU

Sebarkan artikel ini
KP/Diskominfohsu TMMD HSU- Inilah Kasrem 101/Antasri Kolonel Inf Hari Santoso, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dr. (HC) Supian HK, Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata SIk, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, didampingi Pejabat (Pj) BupatiHulu Sungai Utara (HSU) Drs Zakly Asswan MM serta pimpinan instansi pemerintah dan komponen masyarakat lainnya saat pembukaan TMMD. (KP/Diskominfohsu)

AMUNTAI, KP – Pejabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs Zakly Asswan MM mengatakan melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 dapat membantu mempercepat pembangunan di HSU.

Hal itu dikatakan Pj Bupati saat membuka secara resmi program TMMD ke-120 tahun 2024 oleh Kodim 1001/HSU-Balangan yang dilaksanakan di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, Rabu (8/5/2024) kemarin.

Program yang ditandai dengan upacara pembukaan yang digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai ini dihadiri oleh berbagai pejabat terkait antara lain Kasrem 101/Antasri Kolonel Inf Hari Santoso, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dr (HC) Supian HK, Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata SIk, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, serta pimpinan instansi pemerintah dan komponen masyarakat lainnya.

Upacara pembukaan TMMD ke-120 tersebut juga diisi dengan penandatanganan MoU, penyerahan bantuan sembako serta penyerahan alat kerja kepada petugas oleh Pj Bupati HSU.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah Kabupaten HSU, terutama untuk infrastruktur dan daerah yang masih terisolir.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Untuk itu diperlukan sinergi dari semua pihak yakni TNI, Polri, pemerintah daerah, pemerintah desa, serta masyarakat desa sungai Karias sebagai wujud persatuan bangsa serta kelanggengan budaya gotong royong, inilah yang menjadi kekuatan kita,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan tema “Dharma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah akan menjalin kedekatan relasi antar elemen dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan demikian saya harap persatuan dan kesatuan yang erat akan mampu menjadi akar yang kokoh,” lanjutnya.

Baca Juga:  Korban Kebakaran di Desa Mantuyan Terima Bantuan

Zakly mengajak semua yang terlibat untuk memberikan dukungan untuk kelancaran program TMMD ke-120 yang dimulai dari tanggal 8 Mei hingga 15 Juni 2024.

“Mudah-mudahan program ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat. Saya juga mengapresiasi kepada rekan-rekan TNI, Polri, pemerintah desa dan masyarakat desa Sungai Karias yang berperan serta terjun langsung dalam rangkaian kegiatan TMMD ini,” lanjutnya.

Selain itu, dalam TMMD ke-120 ini juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial untuk membantu meringankan kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti pemberian sembako, pelayanan kesehatan, dan lain-lain.

Sementara usai upacara, Kapolres HSU AKBP Meilki Bharata, menyatakan siap mendukung program TMMD karena ini merupakan salah satu bentuk nyata sinergitas TNI Polri dan aparatur pemerintah daerah serta masyarakat dalam membangun desa.

“Kami siap mendukung program TMMD ini, Program ini sebagai bentuk sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam pembangunan,” beberKapolres. (nov/K-6)

Iklan
Iklan