Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Ayo, Ikuti Lomba Paduan Suara Antar SLTA dan Perguruan Tinggi se-Kalsel 2024, Total Hadiahnya Rp 45 Juta

×

Ayo, Ikuti Lomba Paduan Suara Antar SLTA dan Perguruan Tinggi se-Kalsel 2024, Total Hadiahnya Rp 45 Juta

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Berbagai inovasi dan terobosan selalu dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selata (Kalsel). Tak hanya kegiatan literasi dengan menggelar bedah, mendatangkan penulis novel ternama dan pendongeng juga mengembangkan seni dan budaya.

Kali ini Dispersip Kalsel kembali mempersembahkan
lomba Paduan Suara Antar SLTA/sederajat dan Perguruan Tinggi se- Kalimantan Selatan tahun 2024 dengan total hadiah Rp 45 juta.

Kepala Dispersip Hj Nurliani Dardie, Selasa (25/6/2024) mengatakan lomba Paduan Suara itu rencananya akan digelar 31 Juli hingga 1 Agustus 2024 mendatang di Aula Dispersip Kalsel Jalan A Yani Km 6,400 Banjarmasin.

Dijelaskannya, ada dua kategori yang dipertandingkan dalam lomba paduan suara tersebut yakni tingkat SLTA sederajat dan Perguruan Tingga se Kalsel.

“Pendaftaran dimulai 19 Juni sampai 5 Juli mendatang. Ada pun link Pendaftaran kategori SLTA/Sederajat
bit.ly/PadusDispersip2024SLTA, sedangkan kategori Perguruan Tinggi
bit.ly/PadusDispersip2024PT atau contac person Halimatus Sa’diah 0822 5352 7110,” ujar Bunda Nunung panggilan akrab Nurliani.

Ditambahkan dia, untuk peserta lomba saat mendaftar menyerahkan surat rekomendasi dari sekolah atau Perguruan Tinggi. Jumlah peserta minimal 15 orang dan maksimal 26 orang termasuk dirigen dan keyboardist. Boleh paduan suara campuran atau paduan suara sejenis.

“Setiap sekolah SLTA/sederajat maksimal mengirimkan satu tim, sedangkan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta maksimal mengirimkan dua tim.
Kouta 25 tim untuk masing-masing kategori dan pendaftaran gratis,” tandasnya.

Ditambahkan Bunda Nunung, pertemuan teknik akan dilaksakan Selasa, 30 Juli 2024 pukul 13.30 Wita, sedangkan kegiatan lomba pada hari Rabu (31/7) untuk kategori SLTA/sederajat Pukul 09.00 Wita. Dilanjutkan hari Kamis (1/8) untuk kategori Perguruan mulai pukul 09.00 Wita.

Peserta wajib membawakan tiga lagu secara berurutan yang terdiri dua lagu wajib dan satu lagu pilihan. Ada pun lagu Wajib yakni Mars Perpustakaan Nasional ciptaan N. Simanungkalit dan
Mars Kearsipan Indonesia ciptaan Agus Wahyudi Minarko. Untuk lagu pilihan, bisa membawakan lagu Daerah Nusantara Atau Lagu Banjar.

Baca Juga:  Hanya 7 Daerah di Kalsel Punya MPP

“Peserta wajib menyanyikan lagu wajib dengan aransemen yang telah disediakan oleh panitia.Peserta hanya boleh mengaransemen Lagu Pilihan diusahakan dengan tulisan notasi (boleh berupa not balok atau not angka) yang diserahkan ke panitia.
Panitia hanya menyediakan keyboard dan sound sistem saja tanpa keyboardist,” paparnya.

Bagi pemenang juara 1-3 hingga harapan 1-3 baik kategori tingkat SLTA dan Perguruan tinggi akan mendapat hadiah uang pembinaan, tropi dan sertifikat. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan