Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Barito Bersholawat dan Perkenalan Skuad, Guru Rasyid : Bisa Menumbuhkan Semangat Pemain

×

Barito Bersholawat dan Perkenalan Skuad, Guru Rasyid : Bisa Menumbuhkan Semangat Pemain

Sebarkan artikel ini
Foto tangkapan layar IG baritoputeraofficial.

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – PS Barito Putera siap menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 yang dijadwalkan bergulir bulan Agustus 2024 mendatang. Manajemen PS Barito Putera pun akan merilis skuadnya, termasuk launching jersey yang akan dikenakan Laskar Antasari musim ini.

Seperti tahun lalu, perkenalan pemain dan jersey ini kembali akan digelar dalam suasana religi ‘Barito Putera Bersholawat’. Acara ini diagendakan berlangsung di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, pada Jumat (28/6/2024) malam.

Rencananya, Barito Putera Bersholawat akan dipimpin langsung oleh Habib Syech Abdul Qadir Assegaf, yang merupakan Dewan Penasehat tim Laskar Antasari, bersama ulama muda Banua Guru Rasyid Ridho.

Guru Rasyid sendiri sangat mendukung kegiatan ini, dan
berharap dapat menjadi penyemangat bagi para punggawa Laskar Antasari menghadapi musim kompetisi mendatang.

“Tanggapan kami luar biasa karena perkenalan pemain dibuka sholawat kepada baginda Rasulullah, mudah-mudahan dengan sholawat ini bisa menumbuhkan semangat kepada pemain kita,” ungkapnya, Kamis (27/6/2024).

Pada bagian lain Guru Rasyid menambahkan, sholawat merupakan puji-pujian kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Namun juga bisa memberikan semangat kepada para pemain.

“Apabila kita aplikasikan dalam kehidupan kita maka akan jadi keberkahan. Inilah yang akan kita salurkan kepada pemain-pemain kita agar mereka bisa semangat. Selain itu, klub ini juga bisa mendapat keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT, dan mudah-mudahan PS Barito Putera bisa menjadi juara,” jelasnya.

Apalagi, sang founder PS Barito Putera, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB merupakan sosok yang telah berjasa memberikan kebanggan bagi masyarakat banua melalui klub Barito Putera, yang perjuangannya dilanjutkan oleh anaknya, Hasnuryadi Sulaiman.

“Terima kasih kepada Pak Hasnur yang telah mewarisi jiwa pemuda dan olahraga untuk kepada masyarakat banua. Dimana beliau menyambung perjuangan ayahnda beliau yang selalu membanggakan banua lewat harta dan kedermawanan beliau, hingga klub Barito Putera pun didirikan untuk masyarakat agar bisa menjadi satu,” tuturnya.

Baca Juga:  Datangkan 3 Pemain Asing, Rizky Pora Setia di Barito Putera

Guru Rasyid juga berharap
tim Laskar Antasari dapat lebih berprestasi lagi di musim ini, bahkan bisa mempersembahkan juara.

“Semoga Barito Putera bisa membanggakan banua, mudah-mudahan kita lebih baik dari pada musim kemarin, sehingga masyarakat bisa bangga. Salah satunya bisa menjadi juara dengan jiwa Wasaka para pemain, pelatih, manajemen dan semua elemen Barito Putera,” tutup Guru Rasyid. (Opq/KPO-1)

Iklan
Iklan