Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

KKB Pimpinan Undius Tembak Supir Hingga Tewas dan Bakar Mobil di Paniai

×

KKB Pimpinan Undius Tembak Supir Hingga Tewas dan Bakar Mobil di Paniai

Sebarkan artikel ini
KKB pimpinan Undius Kogoya menembak Rusli hingga tewas dan membakarnya beserta mobil yang dikemudikannya di Paniai, Papua Tengah. (Antara/Repro/Satgas Damai Cartenz)

JAYAPURA, Kalimantanpost.com – Kasatgas Ops Damai Cartenz(DC) Kombes Faizal Rahmadani mengakui, KKB pimpinan Undius Kogoya, Selasa (11/6/2024) menembak dan membakar supir bersama kendaraan di sekitar kampung Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIT itu menewaskan supir Rusli (40 th) yang berprofesi sebagai supir.

Anggota KKB pimpinan Undius Kogoya menembak supir serta membakar kendaraan yang dikemudikannya, kata Kasatgas Ops Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani dalam keterangan, Selasa malam.

Dijelaskannya, korban Rusli, (40), beralamat di kompleks terminal, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai.

Insiden itu terungkap setelah adanya masyarakat dari Enarotali hendak ke Kopo, melihat satu unit mobil berada di pinggir jalan dalam keadaan terbakar dengan sopir yang berada di dalamnya .

Selain itu warga melaporkan sempat terdengar bunyi suara tembakan, dan melihat sebanyak 10 anggota KKB membawa senjata api laras panjang keluar dari alang-alang di pinggiran jalan.

Akibatnya masyarakat takut dan langsung kembali ke arah kampung Madi, jelas Kombes Faizal seraya menambahkan, setelah mendapat laporan tersebut anggota Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Brimob Batalyon C Polda Papua ke TKP dan mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Paniai.

“Satgas Ops Damai Caretnz dan Brimob Batalyon C Polda Papua telah merespon kejadian tersebut dengan mendatangi TKP dan melakukan pengejaran terhadap KKB,” kata Kasatgas Ops Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Kecelakaan Maut, Pengendara dan Penumpang Tewas
Iklan