Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Komitmen Lindungi Perempuan dan Anak Terhadap Kekerasan

×

Komitmen Lindungi Perempuan dan Anak Terhadap Kekerasan

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN - Rapat Pemkab Tala bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tala. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tala pada Sabtu (22/06/2024) malam di Hotel Swiss Bel Borneo Banjarmasin.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman ini diawali dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemkab Tala, Forkopimda Tala, Pengadilan Agama Pelaihari, Kemenag Tala, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari, BNNK Tala, MUI Tala, dan FKUB Tala tentang pemenuhan dan perlindungan hak perempuan dan anak.

Syamsir dalam sambutannya menjelaskan rapat digelar dengan tujuan untuk menyelesaikan beberapa permasalahan yang ada di Tala terutama perlindungan perempuan dan anak terhadap kekerasan.

“Kekerasan pada anak di Tala sudah banyak terjadi terutama pada tahun ini, kita bersama-sama Forkopimda dan seluruh pihak terkait berkomitmen agar kekerasan ini tidak terjadi lagi dan para pelakunya akan mendapatkan hukuman yang setimpal,” kata Syamsir.

Selanjutnya Syamsir menginginkan perlindungan kepada perempuan dan anak terhadap kekerasan ini perlu dilakukan bersama-sama.

“Kita semua harus bergandeng tangan untuk memberantas dan memerangi kekerasan pada anak ini, jangan biarkan generasi penerus kita dimasa depan dirusak oleh segelintir orang, mari bersama-sama kita jaga,” lanjut Pj Bupati.

Pada kesempatan ini Pj Bupati juga mendengarkan persiapan pelaksanaan Pilkada 2024 oleh KPU Tala dan Bawaslu Tala. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  ASN Harus Adaptif dengan Perkembangan Revolusi Industri 4.0
Iklan