Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Majelis Taklim DPMPTSP Provinsi Kalteng Berkurban Satu Ekor Sapi

×

Majelis Taklim DPMPTSP Provinsi Kalteng Berkurban Satu Ekor Sapi

Sebarkan artikel ini
DPMPTSP Kalteng serahkan hewan korban di RTH. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com Merayakan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Majelis Taklim Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan pemotongan hewan kurban, di Palangka Raya, Selasa (18/6/2024).

Kepala DPMPTSP Kalteng, melalui Sekretaris Dinas Sukarno menyatakan kegiatan ibadah kurban ini dilakukan setiap tahun secara rutin.

Seperti tahun sebelumnya, penyembelihan hewan kurban tahun ini dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) dan kemudian dibawa ke kantor untuk didistribusikan lebih lanjut.

Pada tahun ini, hewan kurban yang disalurkan berupa satu ekor sapi dengan total 95 bungkus daging, yang dibagikan kepada seluruh pegawai di lingkungan DPMPTSP Kalteng, marbot masjid dan masyarakat sekitar.

Sukarno juga menyebutkan, ibadah kurban merupakan bentuk ibadah dan ungkapan syukur serta kesempatan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Diakuinya kurban memiliki makna yang sangat mendalam bagi umat Islam dan merupakan momen yang paling dinanti-nanti di Hari Raya Idul Adha.

“Tahun ini kita melaksanakan ibadah kurban sebanyak satu ekor sapi dan membagikan total 95 bungkus daging kepada seluruh pegawai di lingkungan DPMPTSP Kalteng, marbot masjid dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sukarno berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan terlibat, khususnya anggota Majelis Taklim DPMPTSP Provinsi Kalteng, sehingga proses pemotongan sampai dengan pendistribusian daging kurban bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Mewakili pimpinan, saya mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, semoga dengan semangat kurban pada tahun ini seluruh keluarga besar DPMPTSP Kalteng diberikan kekuatan dan keikhlasan menuju Kalteng Makin BERKAH,” ujar Sukarno.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Internasional UCI MTB Eliminator World Cup, Promosikan Kalteng ke Dunia Internasional
Iklan