Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Proyek Rp 9 M Jalan Kebun Karet Banjarbaru

×

Proyek Rp 9 M Jalan Kebun Karet Banjarbaru

Sebarkan artikel ini

Banjarbaru, KP – Proses peninggian badan Jalan Kebun Karet, Banjarbaru, telah selesai digarap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang Kalsel.

Jalan yang ditinggikan mencapai 1,7 kilometer dengan lebar 8 meter.

Anggaran yang diperlukan dalam proyek infrastruktur itu mencapai Rp9 miliar. “Pengaspalan sudah selesai tinggal mengerjakan lapis aus Hot Rolled Sheet Wearing Course (HRS-WC) atau campuran aspal beton pelapis permukaan,” jelas Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Azan SY. Muaz.

HRS-WC berfungsu sebagai lapis penutup untuk menahan air agar tidak masuk ke lapisan bawah.

“Meski tinggal mengerjakan HRS-WC, kami bersyukur tahap aspal sudah selesai dan dapat mengurangi kemacetan.

Terutama saat pengalihan arus lalu lintas karena ada pengerjaan proyek jembatan ulang di pertigaan Sapta Marga Lingkar Utara,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Jalan Akses Bandara Syamsudin Noor tepatnya Jalan Lingkar Utara ditutup sementara. Penutupan itu lantaran pembangunan jembatan di pertigaan Jalan Sapta Marga- Lingkar Utara.

Penutupan cukup lama. Dari 1 Juni hingga 20 Desember 2024.

Selama enam bulan penutupan akses jalan, pemprov menyiapkan rekayasa lalu lintas, dari arah Jalan Karang Anyar 1 menuju Bandara Syamsudin Noor bisa melewati Jalan Kebun Karet.

Jika sebaliknya, dari arah Bandara Syamsudin Noor melewati Karang Anyar 1 melintas lewat Jalan Bina Putra.

“Nanti juga akan ada petugas yang berjaga di lokasi untuk membantu mengalihkan jalur,” kata Kepala Seksi Pembinaan Teknis Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kalsel, Dedi Hidayat. (mns/K-2)

Iklan
Baca Juga:  Refleksi 24 Tahun Kalimantan Post, Teruji !
Iklan