Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

PWI Kalsel Berbagi Kurban dalam Balutan Silaturahmi

×

PWI Kalsel Berbagi Kurban dalam Balutan Silaturahmi

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Di momentum Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melaksanakan ibadah kurban. Dimana nantinya, daging sapi kurban ini akan dibagikan kepada anggota PWI dan warga sekitar di lingkungan Gedung PWI Kalsel.


Tahun ini ada 4 ekor sapi kurban yang merupakan bantuan dari mitra kerja PWI Kalsel, yakni dari Hasnur Group, PTAM Bandarmasih, PT Usaha Rakyat Banua dan Polda Kalsel.


Untuk pembagian hewan kurban tahun ini dilaksanakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Pengurus PWI Kalsel tidak membagikan kupon pengambilan daging. Anggota PWI bisa datang langsung ke Gedung PWI Kalsel untuk mengambilnya sekaligus bersilaturahmi.

“Alhamdulillah setiap Iduladha, keluarga besar PWI Kalsel tidak pernah absen membagikan daging kurban. Begitu juga saat bulan Ramadan, selalu memberikan paket sembako kepada anggota dan pengurus,” ujar Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie.


Ditambahkan pria yang kerap disapa Helmie ini, pada momen Lebaran Iduladha tahun ini, PWI Kalsel ingin mempererat lagi tali silaturahmi dengan para wartawan yang biasanya setiap hari selalu mencari berita di lapangan.


“Saya berharap pengurus dan anggota PWI bisa meluangkan waktu untuk bersilaturahmi sekaligus mengambil daging kurban ke PWI,” ujar Helmie.


Dijelaskannya, penyembelihan hewan kurban di Gedung Wartawan dilaksanakan pada Senin (17/6/2024).


“Selanjutnya, daging kurban akan kami bagikan kepada anggota PWI Kalsel, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), serta masyarakat sekitar yang berhak menerimanya,” katanya.


Semua ini, menurut Helmie, tujuan utamanya adalah untuk kebersamaaan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh para anggota PWI Kalsel, pengurus dan masyarakat sekitar.


“Terima kasih kepada mitra PWI Kalsel yang telah menyalurkan hewan kurban melalui kami. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan berkah untuk kita semua,” harap Helmie. (Opq/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  PWI Kalsel Peduli Banjir, Antarkan Bantuan ke Kalteng
Iklan