Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polresta Palangka Raya Gelar Blue Light Patrol

×

Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polresta Palangka Raya Gelar Blue Light Patrol

Sebarkan artikel ini
Pemantauan arus lalu lintas Kota Palangka Raya. (Kalimantanpost.com/drt)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com –
Meningkatkan kondisi keamanan dan kenyamanan berlalu lintas, Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Blue Light Patrol.

Agenda menekan angka kecelakaan berlalu lintas tersebut dilaksanakan di beberapa kawasan jalan dalam Kota Palangka Raya, pada Senin (10/6/2024) dini hari.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa melalui Kasatlantas Kompol Salahiddin menjelaskan, Blue Light Patrol dilakukan untuk menjaga kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Keselamatan (kamseltibcar) arus lalu lintas di wilayah hukumnya.

“Selain itu juga mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kondisi kamtibmas di sekitaran dalam Kota Palangka Raya, serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, yang kami laksanakan mulai pukul 01.00 WIB,” jelas Kasatlantas.

Kompol Salahiddin menambahkan, patroli itu pun rutin dilaksanakan oleh jajaran Satlantas Polresta Palangka Raya mulai dari malam hingga dini hari guna mewujudkan kehadiran Polri ditengah masyarakat sekaligus memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

Ditegaskannya, pihaknya beharap selain menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Palangka Raya, Blue Light Patrol ini juga dapat menjaga situasi kamtibmas serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas terutama kejahatan jalanan serta aktivitas balapan liar.(tb/drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Dinkes Kalteng Koordinasikan Pengelolaan Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan
Iklan