Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Timnas Putri Indonesia Taklukkan Bahrain 3-2

×

Timnas Putri Indonesia Taklukkan Bahrain 3-2

Sebarkan artikel ini
Pemain putri Indonesia saat menggiring bola. Indonesia sukses mengalahkan 3-2 dari Bahrain, dalam laga uji coba di Ahli Club Stadium, Manamah, Bahrain, Sabtu (8/6/2024). (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

BAHRAIN, Kalimantanpost.com – Tim nasional putri Indonesia menaklukkan tuan rumah Bahrain 3-2 dalam laga uji coba di Ahli Club Stadium, Manamah, Bahrain, Sabtu (8/6/2024).

Garuda Pertiwi langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan di babak pertama. Tak butuh waktu lama, gol cepat di laga ini pun terjadi, lewat aksi Safira Ika menit ke-4. Dirinya sukses mencetak gol pembuka untuk mencuri keunggulan bagi timnya.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah mencoba bangkit melawan dengan melancarkan skema serangan balik. Namun demikian, skuad Garuda Pertiwi mampu mengantisipasi sejumlah serangan dengan baik. Pasukan Satoru Mochizuki bermain solid sejauh ini.

Bahkan, mereka berhasil menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Reva Octavianti pada menit ke-26. Unggul dua gol, Garuda Pertiwi nyaman menguasai jalannya pertandingan hingga mendekati pengujung babak pertama.

Garuda Pertiwi akhirnya mampu mempertegas keunggulannya lewat gol Claudia Scheunemann di menit ke-43. Pada akhirnya, babak pertama selesai untuk keunggulan 3-0 Indonesia atas Bahrain.

Memasuki babak kedua, Bahrain mencoba bermain lebih berani. Mereka melancarkan sejumlah serangan cepat ke pertahanan Indonesia. Namun, belum ada gol balasan yang tercipta.

Baru pada menit ke-63, Bahrain akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan. Usai gol tersebut, mereka terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan dari Indonesia.

Tuan rumah kembali mencetak gol di menit ke-79, mengubah kedudukan menjadi 2-3. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga selesai. Indonesia akhirnya sukses mengalahkan Bahrain 3-2 di laga persahabatan.

“Bersyukur kami bisa memenangkan laga pertama melawan Bahrain. Kami memang bermain baik di babak pertama, namun saat babak kedua, ada penurunan, sebab pemain belum begitu bisa beradaptasi dengan lembabnya cuaca di sini,” tutur asisten pelatih Yopie Riwoe dikutip dari laman PSSI, Minggu (9/6).

Baca Juga:  Barito Putera akan tampil fullteam Hadapi RANS Nusantara di Yogjakarta

Singkatnya persiapan di Bahrain juga menjadi penyebabnya, sehingga para pemain belum bisa beradaptasi baik dengan cuaca. Adapun evaluasi lain usai laga perdana melawan Bahrain, agar lebih baik lagi di laga kedua nanti, menurutnya pemain harus lebih fokus.

“Terutama jarak antar lini. Coach Mochi selalu mengingatkan kepada pemain untuk menjaga jarak antar lini, jangan terlalu jauh, harus rapat dan kompak. Semoga nanti di laga kedua, kami bisa lebih baik lagi, dan memenangkan laga,” tegasnya.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Indonesia di laga persahabatan. Sebelumnya, Claudia Scheunemann dan kolega sukses menumbangkan Singapura 5-1 di Stadion Madya, Jakarta pada 28 Mei 2024 lalu.

Timnas Wanita Indonesia akan kembali menjajal kekuatan Bahrain di hari Selasa, tanggal 11 Juni 2024. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan