Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Tingkatkan Kemampuan, Damkar Ikuti Pelatihan Scubadiving

×

Tingkatkan Kemampuan, Damkar Ikuti Pelatihan Scubadiving

Sebarkan artikel ini
SCUBA DIVING - Tingkatkan kemampuan, Damkar Banjar ikuti pelatihan Scuba Diving. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Puluhan personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar mengikuti pelatihan dasar Scuba Diving, di Bukit Batu, Desa Sungai Luar, Kecamatan Aranio, Minggu (09/06/2024).

Pelatihan menyelam menggunakan scuba ini dipimpin langsung Agus Siswanto, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banjar.

Agus mengedukasi personel Damkar mengenai penggunaan alat selam dan mengajarkan bagaimana mengaplikasikan fasilitas tersebut, lalu praktek langsung di sungai sekitaran bukit batu.

“Kita juga membagi pengetahuan tentang bagaimana seseorang menjadi penyelam profesional,” terang Agus.

Agus melanjutkan, hasil yang ingin dicapai, yakni peningkatan kompetensi personel Damkar untuk tindakan penyelamatan ataupun di kondisi kedaruratan lainnya.

Menurutnya, kemampuan menyelam dengan scuba sangat efektif membantu dalam penanganan kondisi darurat bencana.

“Kami berharap semuanya, tak terkecuali team Rescue Dinas Damkar Banjar terus berlatih dan lebih giat agar bisa berlaku sebagai Water Rescue yang profesional,” tandasnya.

“Kami ingin petugas Damkar Banjar lebih terlatih dan handal saat bertugas dalam melayani masyarakat. Tidak lupa terimakasih atas partisipasi dan dukungannya dari Polsek Aranio Ipda Cucu Ariawan dan Camat setempat Dedy Kurniadi,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemkab Banjar Gelar Pelatihan PPRG
Iklan