Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Warga Mekar Sari Terima BLT Dana Desa Tahap VI

×

Warga Mekar Sari Terima BLT Dana Desa Tahap VI

Sebarkan artikel ini
SALURKAN - BLT DD tahap VI dilakukan pihak Pemdes Mekar Sari Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar, ke warga penerima manfaat. (Sabran/Kalimantanpost.com)

MARTAPURA, Kalimantanpost.com – Puluhan warga Desa Mekar Sari Kecamatan Tatah Makmur telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap VI tahun 2024.


Penyaluran BLT DD tersebut dilakukan Pemerintah desa (Pemdes) Mekar Sari, bertempat di Balai Desa setempat, baru ini.
Kegiatan sendiri dihadiri Pambakal Desa Mekar Sari, Pendamping Desa, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa Mekar Sari serta Ketua RT.


Pambakal Desa Mekar Sari Jarkani menjelaskan program ini tujuannya adalah untuk membantu keluarga penerima manfaat yang terdampak pemenuhan dan permasalahan ekonomi.


“Program BLT Dana Desa tahun 2024 ini, untuk tahap VI (enam) sudah kita salurkan dengan penerima sebanyak 28 keluarga penerima manfaat,” katanya.


Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,- rupiah, setiap bulannya.
“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Mekar Sari, serta digunakan dengan bijak dan peruntukannya yang jelas sesuai yang direncankan,” ujarnya.


Sementara itu Sekretaris Desa Mekar Sari Marjuqi menuturkan Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Mekar Sari untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. 


“Pemerintah Desa juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. (sbr/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kesejarahan Lewat Media Inspiratif
Iklan