Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Hanya Tiga Pemain Keturunan Diboyong Timnas Putri Hadapi Hongkong

×

Hanya Tiga Pemain Keturunan Diboyong Timnas Putri Hadapi Hongkong

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas putri Indonesia saat mengikuti latihan di Jakarta. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Diantara lima pemain keturunan yang ikut seleksi hanya tiga orang yang dibawa diantara 24 pemain sepakbola putri Indonesia bertolak ke Hongkong hari ini, Selasa (9/7/2024) pukul 10.15 Wita.

Ketiga pemain keturunan tersebut yakni Sydney Sari Hooper, Katarina Stalin dan Kayla Ristianto. Namun, dua pemain keturunan lainnya yakni Noa Leatomu dan Estella Loupatty tak disertakan ke Hongkong.

Seperti diketahui Katarina Stalin yang baru bergabung merupakan pemain keturunan Swedia-Indonesia. Dia merupakan wajah baru yang dipanggil Mochizuki di Timnas Wanita Indonesia saat ini. Katarina berkiprah di klub yang berdomisili di Kansas, Amerika Serikat, yakni Sporting Blue Valley.

Lalu, Kayla Ristianto merupakan bek kelahiran 2005 ini juga memiliki darah keturunan Indonesia yang berasall dari kedua orang tuanya. Kayla Ristianto saat ini bermain untuk Cornell Women’s Soccer Team di Newy York, Amerika Serikat.

Sedangkan Sydney Sari Hooper merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia. Dia saat ini berkiprah di klub Amerika Serikat, Tulsa SC,yang berdomisili di Oklahoma.

Ke-24 pemain Garuda Putri ini berangkat untuk melakukan dua laga uji coba internasional melawan Hongkong di tanggal 11 dan 14 Juli 2024.

“Pemain ini adalah kombinasi informasi dari saya sendiri dan PSSI, beberapa dari pemain ini sudah pernah ikut dengan saya, dan saya sangat puas dengan performa mereka selama ini dan di pemusatan latihan,” papar pelatih Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki dikutif dari laman PSSI, Selasa (9/7/2024).

Mengenai calon lawan, yakni Hongkong. Coach Mochi, sapaannya mengaku belum mengetahui kekuatan dan cara bermain lawannya itu. Namun dirinya selalu punya target pribadi, yakni menang.

“Untuk nanti melawan Hongkong, sejujurnya saya belum mengetahui kekuatan dan permainan mereka, yang pasti siapapun lawannya, tujuannya saya yakni untuk memberikan kemenangan bagi Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga:  Tak Mau Gantungkan Nasib dengan Tim Lain

Sebagai informasi, sebelum melawan Hongkong, Garuda Pertiwi juga sudah menjalani beberapa agenda uji coba Internasional. Semuanya sukses dituntaskan dengan kemenangan. Menang tipis 3-2 dan menang telak 3-0 saat melawan Bahrain, kemudian sebelumnya menang melawan Singapura 5-1. (ful/KPO-3)

Pemain Timnas Putri Indonesia:

  1. Fani Supriyanto – Jawa Tengah
  2. Prihatini – DKI Jakarta
  3. Shafira Ika – DKI jakarta
  4. Gea Yumanda – Jawa Barat
  5. Agnes Hutapea – Jawa Barat
  6. Indira Jenna – Banten
  7. Nabila Divany – Lampung
  8. Octavianti N – D.I Yogyakarta
  9. Viny Silfianus – DKI Jakarta
  10. Citra Ramadhani – Kalimantan Timur
  11. Syafia Tristalia – Arema Women
  12. Helsya Maeisyaroh – FC Ryukyu
  13. Reva Octaviani – Jawa Barat
  14. Zahra Nafisa – Akademi Persib
  15. Nabila Saputri – Banten
  16. Sydney Sari Hooper – Tulsa SC
  17. Katarina Stalin – Sporting Blue Valley
  18. Kayla Ristianto – Cornell Women’s Soccer Team
  19. Marsela Awi – FC Ryukyu
  20. Zahra Muzdalifah – Cerezo Osaka
  21. Claudia Scheunemann – Banten
  22. Sheva Imut – DKI Jakarta
  23. Kikka Ramadani – Kalimantan Tengah
  24. Allya Putri – Bangka Belitung

Iklan
Iklan