Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Barito TimurPalangka Raya

Kalteng Bersholawat Bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Gubernur Terima Ucapan Ultah ke-51

×

Kalteng Bersholawat Bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Gubernur Terima Ucapan Ultah ke-51

Sebarkan artikel ini
-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menghadiri kegiatan Kalteng Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Habib Muhammad Farid Al-Muthohar berlangsung di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun, Jumat (5/7/2024) malam. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PANGKALAN BUN, Kalimantanpost.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menghadiri kegiatan Kalteng Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Habib Muhammad Farid Al-Muthohar berlangsung di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun, Jumat (5/7/2024) malam.

Kalteng bersholawat ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-67 Kalteng. Nampak antusiasme yang besar dari masyarakat Kalteng dan luar Kalteng dalam mengikuti acara Kalteng Bersholawat tersebut.

Gubernur H Sugianto Sabran mengemukakan, Majelis Kalteng Bersholawat ini sebagai salah satu bentuk syukur atas semua nikmat yang telah Allah berikan kepada daerah dan masyarakat Kalteng.

“Mengingat Bumi Tambun Bungai yang kini berusia 67 tahun, kita bisa merasakan berbagai kemajuan pembangunan, yang tidak lepas dari jasa, jerih payah, dan perjuangan para pendahulu kita,” tutur Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tanbun Bungai ini berharap melalui majelis ini sekaligus diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan mempertebal rasa kecintaan dan kerinduan kita kepada Baginda Rasulullah SAW.

“Semoga majelis Kalteng Bersholawat semakin mempererat jalinan silaturahmi, keharmonisan, dan persatuan kita semua, untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah Makin BERKAH dan Indonesia Maju, baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Kalteng bersholawat, Al Mukarram Habib Ali Zainal Abidin Assegaf memimpin dalam melantunkan sholawat teruntuk junjungan Nabi Muhammad SAW, serta memunajatkan doa agar Provinsi Kalteng dan Negara Indonesia senantiasa dilimpahkan perlindungan dan keberkahan.

Sementara itu, Al Habib Muhammad Farid Muthohar memberikan tausiyah dan pencerahan kepada semua.

“Malam hari ini, hakikatnya kita menghadap Rasullulah SAW, kita menampakkan wajah kita semua yang menandakan kita cinta kepada Rasulullah SAW,” tutur Al Habib Muhammad Farid Muthohar.

Baca Juga:  Rakordes se Kalteng Bahas Pengawasan Dana Desa

Disampaikannya, manusia yang paling bertakwa adalah baginda Muhammad SAW. “Dalam setiap masalah, setiap problem, setiap cobaan, setiap ujian, setiap apapun masalahnya jika kita menghadap Rasulullah SAW, InsyaAllah malam hari ini, pulang dari sini menjadi bahagia, semua kesulitan berubah jadi kemudahan”, tandasnya.

Momen haru bahagia yang menghiasi suasana malam Kalteng Bersholawat, Gubernur Sugianto Sabran mendapatkan kejutan ucapan di momen ulang tahun ke-51 yang jatuh pada Jumat (5/7/2024) dari seluruh keluarga serta para kerabat dan masyarakat Kalteng.
Turut hadir pada kegiatan Kalteng Beraholawat yakni Anggota DPR RI yang juga Ketua Umum DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo.

Selain itu hadir juga Anggota Forkopimda Kalteng, Sekretaris Daerah Kalteng H. Nuryakin, Pj Bupati Kotawaringin Barat H Budi Santosa, Pj Bupati, dan Pj Walikota atau yang mewakili, unsur Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat, para Kepala Perangkat Daerah dan instansi vertikal, alim ulama, tokoh masyarakat, dan pimpinan Ormas Islam serta seluruh masyarakat Kotawaringin Barat. (drt/KPO-3)

Iklan
Iklan