Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Menanti Gol Perdana Ronaldo Melawan Perancis di Perempatfinal Piala Eropa 2024

×

Menanti Gol Perdana Ronaldo Melawan Perancis di Perempatfinal Piala Eropa 2024

Sebarkan artikel ini
Reaksi penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo setelah gagal mencetak tendangan penalti pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt pada Senin (1/7/2024). (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

JERMAN, Kalimantanpost.com – Striker mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo masih belum menemukan ketajamannya dalam mencetak gol sejak penyisihan grup hingga babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Malah tendangan penalti saat pertandingan melawan Slovania di 16 besar gagal dituntaskan hingga Portugal harus ditentukan lewat tos-tosan.

Pemain berusia 39 tahun ini diharapkan mampu membobol gawang perdananya saat melawam Perancis dalam pertandingan perempatfinal Piala Eropa 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Hilangnya naluri membunuh’ di kotak penalti membuat pemain Portugal lainnya ingin membantu mencetak gol di Piala Eropa ini.

Bek timnas Portugal Nuno Mendes mengatakan semua penggawa di tim akan membantu mega bintang mereka Cristiano Ronaldo menemukan golnya di Euro 2024 Jerman.

Hal ini dikatakan Mendes setelah Ronaldo masih nihil gol dari empat laga yang sudah dimainkan Portugal meskipun pemain 39 tahun itu menjadi pemain terbanyak yang melesatkan tembakan dengan total 20 tembakan di Euro, termasuk tendangan penalti yang gagal saat melawan Slovenia.

“Itu sulit baginya (Ronaldo) dan kami semua di sini untuk membantu. Kami harus membantu semua pemain di lapangan, dia berada dalam momen yang kurang bagus dan tim merasakannya,” kata Mendes, dikutip dari laman resmi timnas Portugal, Kamis (4/7/2024).

“Kami adalah grup yang sangat padu, itu adalah apa yang memberi kami kekuatan terbesar untuk memenangkan pertandingan, sedemikian rupa sehingga Diogo Costa melakukan empat penyelamatan luar biasa. Itu adalah momen yang memberi kami kekuatan lebih,” tambahnya.

Selecao das Quinas akan melanjutkan petualangannya di Euro tahun ini dengan menghadapi finalis Piala Dunia 2022 Qatar, Perancis Sabtu (6/7) dini hari.

Baca Juga:  Pemain Muda Banua Punya Potensi Tembus Timnas U-17

Laga ini akan mempertemukan dua mega bintang sepak bola yaitu Ronaldo dari Portugal dan Kylian Mbappe dari Perancis.

Sebagai pemain yang bermain dalam ruang ganti yang sama dengan Ronaldo (Portugal) dan Mbappe (Paris Saint-Germain), Mendes mengatakan kedua pemain itu sebagai pemain “luar biasa yang bisa membuat perbedaan kapan saja” meskipun keduanya sama-sama sedang berjuang menemukan performa terbaiknya di Euro.

“Ronaldo dan Mbappe adalah pemain level atas, dua pemain luar biasa yang bisa membuat perbedaan kapan saja. Saya berbagi ruang ganti dengan mereka berdua. Mereka adalah dua pemain luar biasa yang bisa membuat perbedaan dari satu momen ke momen berikutnya,” tutup Mendes. (Ant/KPO-3)


Iklan
Iklan