Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Dihadiri Gubernur Kalteng H Sugianto

×

Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Dihadiri Gubernur Kalteng H Sugianto

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-78 yang dipimpin Kapolda Kalteng Irjend Pol Djoko Poerwanto di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (1/7/2024).

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Kalteng beserta jajaran dan seluruh stakeholders yang selama ini telah mendukung kinerja Pemprov Kalteng.

“Semoga korps Bhayangkara Polri semakin profesional, kamtibmas semakin kondusif, semakin produktif serta selalu berada di garis depan dalam mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Gubernur mengatakan Polri adalah mitra Pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif, aman, dan damai. “Polri bukan hanya milik Polri semata, namun milik kita semua,” imbuhnya.

Pemimpin Kalteng itu juga berpesan agar memperkuat semangat persaudaraan, dengan selalu menjunjung tinggi nilai Falsafah Huma Betang.

“Saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, mari kita tingkatkan sinergi antara Pemerintah, TNI dan Polri, serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan menciptakan Indonesia khususnya Kalimantan Tengah yang aman dan damai,” tukasnya.

Gubernur Sugianto Sabran Hadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-78
Kapolda Kalteng Djoko Poerwanto motong tumpeng syukuran Hari Bhayangkara ke-78.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Djoko Poerwanto mengungkapkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini mengusung tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

“Inklusif artinya kita semua mempunyai tanggung jawab bersama,” sebutnya.

Ia berharap di usia ke-78 tahun ini, kehadiran polisi bisa memberikan manfaat dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas.

“Nanti kita akan melaksanakan Pilkada Serentak, untuk itu saya mengajak kita semua untuk bekerja sama menjaga Kalimantan Tengah aman dan nyaman selama Pilkada berlangsung,” tukasnya.

Baca Juga:  Pemko Sudah “Pede” Ajukan Banding

Syukuran tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Dandrem 102/Panju Panjung Iwan Rosandriyanto, Sekretaris Daerah Kalteng H Nuryakin, Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Ketua DWP Kalteng Hj Anitha Nuryakin, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Peragkat Daerah lingkup Kalteng, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat.

Puncak HUT Bhayangkara tersebut diisin berbagai kegiatan, seperti penyematan Tanda Jasa Bhayangkara, pemotongan nasi tumpeng saat ramah-tamah. (drt/KPO-3)

Iklan
Iklan