Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Warga Antusias Berbelanja di Pasar Murah

×

Warga Antusias Berbelanja di Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
AANTUSIAS - Warga berbelanja di pasar murah yang digelar Disperindag Balangan. (KP/Ist)

Balangan, KP – Warga kecamatan Paringin sangat antusias berbelanja di Halaman Kelurahan Paringin Kota, Kamis (04/07/2024). Hari itu, digelar kegiatan Gerakan Pangan Murah dalam rangka membantu masyarakat, terutama ibu rumah tangga, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.

Ani, seorang ibu rumah tangga yang hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan rasa syukur dan harapannya agar pasar murah ini dapat sering diadakan.

“Pasar murah ini sangat membantu sekali. Harganya murah dari pada di pasaran. Ke depannya kalau bisa sering-seringlah diadakan pasar murah ini,” ucapnya

Dirinya menilai pasar murah seperti ini dapat membantu masyarakat, terutama yang ekonomi ke bawah dalam mendapatkan harga-harga bahan pokok yang lebih murah dan terjangkau.

Sementara itu, Kepala Bidang Kemetrologian Stabilitas Harga Kabupaten Balangan, Misrinawati, menyampaikan, Gerakan Pangan Murah  adalah salah satu inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang berada dalam golongan ekonomi menengah ke bawah, dengan menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, tujuan dari pasar murah ini adalah upaya dari pemerintah untuk pengendalian inflasi daerah.

“Tujuan dalam pengendalian inflasi daerah dan  mendekatkan akses pangan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Alhamdulillah, antusias warga Kelurahan Paringin Kota sangat besar. Belum dimulai tadi, warga sudah mengantre dan meminta agar kegiatan segera dimulai,” katanya.

Sedangkan, Lurah Paringin Kota, Lisa Yulianti, menyampaikan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara dan mitra yang terlibat.Lisa Yulianti juga menyampaikan apresiasi khusus kepada Bupati dan istri atas dukungan mereka terhadap kegiatan pasar murah ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Disperindag Balangan dan mitra yang sudah mengadakan pasar murah di wilayah kami. Semoga dengan adanya pasar murah ini bisa menurunkan inflasi daerah,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Puluhan ASN Tenaga Pendidik di Balangan Dibekali Motivasi Jelang Purna Tugas
Iklan