Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganHEADLINEKalsel

Sanggar Seni Banua Sanggam Tampil di Parade Tari Nusantara ke-40

×

Sanggar Seni Banua Sanggam Tampil di Parade Tari Nusantara ke-40

Sebarkan artikel ini
Hal 2 Bal 3 kln
KETUA DPRD BALANGAN - Hj Lindawati, Pjs Bupati Balangan Taufik Hidayat dan istri, serta Wakil Ketua DPRD Balangan Muhammad Rizkan berfoto bersama dengan para penari Sanggar Seni Banua Sanggam. (KP/Ist)

Balangan, Kalimantanpost.com – Sanggar Seni Banua Sanggam asal kabupaten Balangan ikut tampil di Parade Tari Nusantara yang digelar setiap tahun di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, membuat bangga Ketua DPRD Balangan Hj Lindawati dan Pjs Bupati Balangan Taufik Hidayat.

Sanggar Seni Banua Sanggam terpilih mewakili provinsi Kalsel untuk tampil di Parade Tari Nusantara ke-40 tahun 2024, dengan menampilkan tarian Ngebo (Ebolele). Parade Tari Nusantara ke-40 yang digelar pada Minggu (06/10/2024) kemarin, diikuti 14 provinsi di Indonesia.

Iklan

Lindawati bersama Wakil Ketua DPRD M Rizkan dan Pjs Bupati Balangan Taufik Hidayat yang menghadiri kegiatan Parade Tari Nusantara di TMII Jakarta, merasa bangga melihat penampilan Sanggar Seni Banua Sanggam asal kabupaten Balangan  tampil ditingkat Nasional.

“Jujur saya sangat bangga melihat Sanggar Seni Banua Sanggam yang bisa tampil ditingkat nasional, lebih-lebih lagi ini terpilih mewakili provinsi Kalsel,” ucap. Ketua DPRD Balangan Hj Lindawati, baru-baru tadi.

Menurutnya, dengan ikut tampilnya Sanggar Seni Banua Sanggam ditingkat nasional akan sekaligus dapat memperkenalkan daerah Balangan, khususnya seni budaya daerah.

“Kita harapkan Sanggar Seni Banua Sanggam tidak hanya bisa tampil ditingkat nasional tapi nantinya nisa tampil ditingkat Internasional,” imbuhnya.

Diketahui,  Parade Tari Nusantara TMII, merupakan kegiatan berskala Nasional yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh TMII, mengangkat kearifan lokal Budaya Daerah sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam upaya pelestarian dan pengembangan seni budaya daerah khususnya Seni Tari.

Terdapat 14 Provinsi di Indonesia yang berkompetisi untuk memperebutkan piala bergilir TMII dalam gerak tari nusantara di parade ini, yakni Kalimantan Selatan, Banten, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Bengkulu, Lampung, Papua Barat, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Jawa Barat dan Aceh. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Mendidik dengan Menghukum
Space Iklan
Iklan
Ucapan