Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Jangan Menggoda Penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu Harus Taat Aturan

×

Jangan Menggoda Penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu Harus Taat Aturan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231219 171709
TVRI Kalsel Bersama KPU dan Bawaslu Kalsel menggelar acara yang bertajuk Pilihan Rakyat yang dilaksanakan di studio 2 TVRI Kalimantan Selatan (Kalsel), selasa (19/12/2023). (Kalimantanpost.com/Reprohumastvri)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – TVRI Kalsel bersama KPU dan Bawaslu Kalsel menggelar acara yang bertajuk Pilihan Rakyat yang dilaksanakan di studio 2 TVRI Kalimantan Selatan (Kalsel), selasa (19/12/2023).

Dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel, Andi Tenri Sompa, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalsel, Aries Mardiono, Kasubdit Kamneg Diktrimum Polda Kalsel, AKBP Rizal, tim kampanye daerah, anggota DPD RI dan 18 partai politik.

Iklan

Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa pada kesempatan ini meminta para peserta pemilu untuk jangan menggoda penyelenggara KPU, ia berharap para calon dapat berhasil dengan cara-cara yang baik.

Partai politik juga diharapkan dapat ikut serta memberikan sosialisasi terkait cara – cara melakukan pencoblosan. “Jangan sampai sudah dating ke TPS suara yang diberikan dianggap tidak sah,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Kalsel Aries Mardiono, para peserta pemilu diminta taat terhadap aturan main saat kampanye, hari pencoblosan dan penghitungan suara. Partai politik juga diminta untuk memberikan pendidikan politik terhadap konsituennya.

“Beda pilihan adalah biasa jangan berkonflik “ ujar Ketua Bawaslu Kalsel ini.

Sementara itu Kasubdit Kamneg Ditkrimum Polda Kalsel, AKBP Rizal juga meminta para peserta menaati aturan yang berlaku agar pemilu dapat berjalan aman dan lancar. Bahwa pihak kepolisian juga melakukan pengamanan untuk membuat rasa aman dan nyaman.

Pada kesempatan ini tiga Tim Kampanye Daerah Capres dan cawapres, 18 Partai Politik dan calon anggota DPD RI melakukan ikrar Pemilu Damai dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen pemilu damai.(Nau/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Buah Kesuksesan SPBE, Banjarmasin Diganjar Penghargaan GM-DTGI
Space Iklan
Iklan
Ucapan