Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Utara

Rakorda BAZNAS Tiga Kabupaten Digelar di HSU

×

Rakorda BAZNAS Tiga Kabupaten Digelar di HSU

Sebarkan artikel ini
Hal 4 HSU 4 klm

Amuntai, KP – Tiga Badan Amil Zakat (Baznas) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), guna membahas berbagai program.

Tiga kabupaten yang menggelar rakor tersebut yaitu Kabupaten Balangan dan Tabalong pada Rabu, 7/8 bertempat di Gedung Agung Lantai dua Amuntai.

Iklan

Rakorda Baznas tiga Kabupaten dibuka Pj. Bupati HSU yang diwakili Plh. Sekretaris Daerah Drs. Khairussalim  didampingi Pimpinan DPRD HSU Ratna Sari Dewi, Wakil Ketua IV Baznas Kalimantan Selatan dan Kabag Kesra Setda HSU.

H. Zainal Abidin dalam laporannya menjelaskan saat ini Baznas HSU memiliki 5 program yaitu program HSU Makmur, HSU Cerdas, HSU Sehat, HSU Taqwa dan HSU Peduli.

Lima program tersebut manfaatnya telah banyak dirasakan oleh masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan. Jelasnya.

Sementara Wakil Ketua IV Baznas Kalimantan Selatan Drs. H. Mawardi Hata. M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa Baznas merupakan lembaga independen yang bertanggungjawab kepada presiden, dimana tugas utama adalah mensejahterakan masyarakat.

H. Mawardi menambahkan secara umum Baznas memiliki 5 program yakni Bidang Sosial Kemanusiaan, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi, Bidang Kesehatan dan bidang dakwah dan advokasi

Faktor yang melatarbelakangi lahirnya Baznas adalah tingginya potensi zakat di tanah air, kedua faktor seringnya terjadi musibah dan bencana alam di negara kita faktor ketiga Pentingnya pengelolaan zakat yang profesional yang merupakan implementasi sunnah Rasul SAW

Sementara Pj. Bupati HSU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plh. Sekda HSU mengutarakan penghargaannya atas terlaksananya rakorda Baznas tiga Kabupaten ini.

Pj. Bupati berharap melalui rakorda ini dapat terjalin kerjasama dan sinergitas serta sinkronisasi program baznas.

Pj. Bupati juga berpesan agar dalam pengelolaan zakat menerapkan tiga aspek yaitu aman syari, aman regulasi dan aman NKRI.

Baca Juga :  Polres HSU Gelar Apel Pasukan Operasi "Zebra Intan 2024"

Dalam acara ini juga diserahkan bantuan bagi pelajar dan mahasiswa yang kurang mampu serta diserahkan karpet, rihal dan kipas angin untuk kenyamanan beribadah. (nov/K-6)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan