Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Perseteruan Persebaya dan PSM Berebut Tahta Liga 1

×

Perseteruan Persebaya dan PSM Berebut Tahta Liga 1

Sebarkan artikel ini
IMG 20241023 103956
Pemain PSM Makassar sedang latihan intensif untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya pekan kesembilan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/10/2024) pukul 19.00 WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram PSM Makassar)
Iklan

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Setelah ‘melepas’ pimpinan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024/2025 pekan lalu, Persebaya Surabaya kembali ingin meraihhnya kembali dari tangan Bali United.

Caranya, Persebaya harus menaklukkan tamunya, PSM Makassar pada pekan kesembilan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (23/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Iklan

Namun, untuk meraih kemenangan atas PSM bukan perkara mudah. Tim asal Makassar ini juga bertekad meraih kemenangan agar bisa mendukuki pucak klasemen sementara.

Persebaya saat ini menempati peringkat kedua dengan poin 17 dari 8 kali main, sedangkan PSM di posisi keempat dengan poin 15 dari 8 kali bertanding.

Namun, sebelum keduanya bentrok, PSM tampil bagus dengan menumbangkan Madura United 2-0, sedangkan Persebaya menyerah 0-2 atas Persebaya pekan lalu.

Usai kemenangan atas Laskar Sape Kerrab, skuat besutan Bernardo Tavares tak libur dan langsung menggelar persiapan di Makassar. Tavares sadar, sang lawan adalah tim kuat dengan pemain-pemain yang berkualitas. Belum lagi, Persebaya akan tampil di kandang.

“Persiapan melawan Persebaya Surabaya, kami belum tahu apa yang akan terjadi. Kami tidak punya banyak waktu persiapan menghadapi pertandingan ini. Kami tahu Persebaya adalah tim kuat dengan budget besar. Tapi kami akan mengupayakan yang terbaik,” ungkap Tavares di kutif dari laman Liga Indonesia Baru, Rabu (20/10).

Kondisi skuat PSM sendiri, menurut Tavares, belum sepenuhnya seratus persen. Beberapa pemain baru saja pulih dari cedera. “Sekarang target pertama kami adalah memulihkan kondisi pemain. Sambil melihat pemain mana yang bisa kami andalkan,” beber pelatih berpaspor Portugal ini.

Meski kondisinya demikian, namun Tim Ayam Jantan dari Timur justru antusias menghadapi Persebaya di kandang. Karena lawan adalah tim di posisi atas klasemen. Pemain PSM tertantang untuk meraih hasil maksimal.

Baca Juga :  Misi MU Akhiri Tanpa Kemenangan Lawan Brentford, Liverpool Ditantang Chelsea

“Karena kami akan melawan tim di posisi pertama klasemen, sudah pasti ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya rasa kami akan sangat termotivasi. Karena pemain senang dengan pertandingan yang seperti ini,” tutup Tavares. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan
Ucapan