Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Anggota Dewan M Ridho Akbar Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

×

Anggota Dewan M Ridho Akbar Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG 20241023 WA0030 1 scaled
Ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin M Ridho Akbar usai reses berfoto bersama dengan warga. (Kalimantanpost.com/Ist)
Iklan

BANJARMASIN, kalimantanpost.com – Untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, anggota DPRD Kota Banjarmasin M Ridho Akbar menyambangi warga khususnya di lokasi Perumahan Telaga Intan RT 30 RW 02, Kelurahan Tenaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa (22/10/2024).

Berbagai macam permasalahan yang masyarakat suarakan, dalam reses yang dirinya lakukan di Dapil Banjarmasin Barat ini, antara lain adalah mengenai BPJS kesehatan, bantuan sosial (bansos) serta masalah infrastruktur lingkungan.

Iklan

“Ini merupakan silaturahmi yang harus dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat,” katanya dalam reses perdananya.

Ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin, M Ridho Akbar juga mengungkapkan, banyak permasalahan di tengah masyarakat seperti BPJS kesehatan, bantuan sosial (bansos) serta masalah infrastruktur.

“Sebagai anggota dewan kunjungan reses merupakan hal yang penting salah satunya menjalankan undang-undang di wilayah Dapil masing-masing” ucapnya.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, semua permasalahan yang disuarakan masyarakat dalam resesnya itu, pihaknya akan tampung dan diperjuangkan di pokok pikiran (pokir), pada tahun 2025 mendatang.

Terkait permintaan gorong-gorong tambahnya, dimana sebelumnya sudah dibangun dan masih kurang, pihaknya akan telusuri atau tindaklanjuti, ke Dinas PUPR sejauh mana nantinya, apakah tambahan itu di masukan dalam pokir atau tidak.

“Aspirasi yang paling banyak disuarakan oleh masyarakat adalah aspirasi terkait pembangunan jalan atau infrastruktur dan drainase untuk lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Telaga Biru, Erni Agustini mengungkapkan, dalam reses yang dilaksanakan oleh anggota dewan M Ridho Akbar, banyak mengeluhkan penyaluran bantuan sosial (Bansos), walaupun mereka sudah memiliki kartu itu, tetapi tidak mendapat bantun itu. Untuk mengatasi itu, maka pihaknya akan mengumpulkan kartunya untuk melihat sejauh mana statusnya.

“Agar Bansos selain tepat sasaran juga harus ada pemerataan kesempatan bagi yang membutuhkan, maka kita harus lakukan pemutakhiran data di lapangan dengan melakukan sosialisasi secara komunikatif,” pungkasnya.(fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  Banjarmasin Targetkan 80 Persen Bebas ODF di Akhir Tahun 2024
Iklan
Ucapan