Bupati Khalilurrahman Pimpin Upacara Hari Pahlawan

HARI PAHLAWAN- Bupati Khalilurrahman memimpin Upacara Hari Pahlawan 2018.

Martapura, KP- Ratusan peserta nampak mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11) kemarin di halaman Kantor Bupati Banjar.

Bupati KH Khalilurrahman yang inspektur upacara memimpin hening cipta tersebut guna mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.

Upacara Hari Pahlawan dengan tema ”semangat pahlawan di dadaku ini” dihadiri ratusan peserta. Dari veteran, ASN, TNI, Polri, Sat Pol PP, mahasiswa, pelajar hingga organisasi yang ada di Kabupaten Banjar.

Peserta upacara juga diperdengarkan pesan-pesan pahlawan yang dibacakan oleh para veteran.

Dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Bupati Khalilurrahman mengatakan, peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi, namun subtansi setiap peringatannya harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

”Peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa” katanya.

Tema Hari Pahlawan 2018 adalah ”Semangat Pahlawan di Dadaku”, mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

”Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...