Ribuan Warga Ikuti HKN 2018

Banjarbaru, KP – Senam massal dan jalan santai memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang digelar Dinas Kesehatan Kalsel di kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Minggu (18/11).

Mengusung tema: ‘Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita’ berkerjasama dengan TP PKK Kalsel, kegiatan ini berhasil menyedot ribuan pengunjung.

Sejak pagi masyarakat datang untuk ikut senam massal bersama dengan para para penggiat kesehatan, pelajar, serta ASN lingkup Provinsi Kalsel. Tak hanya senam massal, mereka juga ikut jalan santai.

Bahkan puluhan pelajar SD dari Banjarbaru, disiapkan untuk mengikuti gerakan mencuci tangan dan gosok gigi massal dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Memperingati HKN 2018, Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu, mengharapkan agar setiap tahun selalu ada peningkatan kualitas kesehatan di Kalsel.

Berita Lainnya

“Tidak sekadar memperingati saja. Namun peringatan besar seperti ini harus terus dilaksanakan agar masyarakat peka akan kesehatan,” katanya.

Paman Birin juga menyinggung agar posyandu bergerak. Ini mengingat keberadaannya sebagai alternatif jika pelayanan kesehatan jauh dari jangkauan.

Selain gubernur, turut berbaur dengan masyarakat Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, Sekdaprov Abdul Haris, pejabat Pemprov Kalsel, instansi vertikal dan Rektor ULM Banjarmasin.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, M Muslim mengatakan, ada sekitar 10 ribu orang yang turut bergabung dalam kegiatan senam massal dan jalan sehat.

“HKN sendiri merupakan momentum untuk mengajak seluruh komponen membangun semangat, kepedulian dan komitmen dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” jelasnya.(humpro/mns/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...