Bupati Berjanji Akan Bangun BTS di Pulau Sembilan

Foto : Antara

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar berjanji kepada masyarakat Pulau Sembilan untuk segera membangun tower base transceiver station (BTS) agar menunjang kelancaran komunikasi dan informasi bagi masyarakat di daerah terpencil.

Hal itu disampaikannya pada kunjungan kerja Bupati dan rombongan yang diikuti sejumlah pejabat SKPD setempat selama dua hari, Sabtu-Minggu di sejumlah daerah kepulauan Kecamatan Pulau Sembilan.

“Untuk mengatasi ketiadaan signal jaringan komunikasi telepon selular, segera akan dibangun BTS, mengingat sudah dilaksanakan survey untuk penempatannya,” kata Bupati.

Dalam safar kerja dengan mengunjungi sejumlah daerah terpencil antar pulau di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan, bupati juga menyerahkan berbagai bantuan untuk keperluan para warga disana.

Diawali pertemuan bupati dengan tenaga medis dan para medis puskesmas Pulau Sembilan di Pulau Marabatuan, Sabtu bertempat di kediaman camat setempat, bupati mengaku ingin melihat langsung kondisi puskesmas serta mendengar langsung keluhan serta hal- yang diperlukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan berupa alat peraga edukatif, rehab ruang kelas dan laboratorium serta penyerahan tunjangan guru daerah terpencil, penyerahan kartu asuransi nelayan untuk 159 nelayan di desa tengah dan desa tanjung nyiur.

Penyerahan bantuan rehab ruang kelas, bantuan tunjangan daerah terpencil dan kartu asuransi nelayan di desa labuan barat kecamatan pulau sembilan.

Disela kunjungan ke desa teluk sungai meninjau kondisi jalan yang terputus akibat longsor bebwrapa waktu yang lalu dan  beliau menyampaikan akan mengirim alat berat untuk membuka jalur jalan tersebut kembali setelah ombak tidak besar lagi. (ant/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...