Banjar Optimis di Lomba Sekolah Sehat Kalsel

Martapura, KP – Pemkab Banjar cukup optimis pada gelaran Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kalsel 2019.

Hal ini didasari penyampaian positif oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi usai melakukan penilaian seharian penuh pada 4 sekolah yang mewakili Kabupaten Banjar, Sabtu (2/11).

Salah satu anggota tim Abdul Basith menilai, Trias UKS yang meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan di TK Negeri Pembina Martapura, SDN Jawa 2 Martapura, SMPN 3 Martapura, dan MAN 4 Martapura yang mewakili Kabupaten Banjar pada lomba tersebut, dinilai sudah berjalan baik dan sesuai kreteria penilaian.

Dijelaskan Basith, penilaian terhadap UKS pada Lomba Sekolah Sehat sendiri berbeda dengan lomba-lomba lainnya, seperti Adiwiyata maupun ramah anak. Penekanan UKS lebih pada penanaman karakter atau perilaku anak.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

“Terkait ini Tim Pembina UKS dari Dinas Kesehatan Banjar dinilai sudah baik dalam pembinaan UKS nya,’’ katanya.

Terlepas dari itu, kriteria penilaian Lomba Sekolah Sehat sendiri meliputi, PHBS, sarana dan prasarana serta tingkat Kenyamanan belajar siswa. Lomba tersebut merupakan program empat kementerian, yakni Kemendagri, Kemendiknas, Kemenag dan Kemenkes.

Sebelum penilaian dilakukan, kedatangan rombongan Tim Penilai Sekolah Sehat disambut hangat Tim Pembina Sekolah Sehat Kabupaten Banjar yang diketuai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Masruri di Aula Islamic Center Tuan Guru KH Anang Djazuli Seman.

Didampingi Kadis Pendidikan Maidi Armansyah dan Kabid Kesehatan Masyarakat Rahmayanti, Masruri sangat mengapresiasi Lomba Sekolah Sehat tersebut. Dia pun berharap tim penilai bisa memberikan evaluasi, bimbingan dan arahan bagi perbaikan kelemahan dalam upaya mewujudkan sekolah-sekolah sehat di Kabupaten Banjar. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya