Bupati Hadiri Maulid Nabi di Desa Semaras

BANTUAN – Rehab Masjid diserahkan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus kepada pengelola Masjid Miftahul Jannah Semaras. (KP/Ist)
709

Kotabaru, KP – Ratusan telur berwarna warni ditusuk berhiaskan bendera bendera kecil dari kertas mewarnai jalannya maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu alaihi wasallam di desa Semaras kecamatan pulau laut Barat yang dihadiri oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar bersama rombongannya, Kamis (14/11) lalu.

Maulid digelar pada Masjid Miftahul Jannah, desa Semaras, dipadati oleh warga setempat guna mengikuti jalannya prosesi maulid Nabi yang di awali dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an, kemudian di lanjutkan dengan lantunan syair puji pujian terhadap Rasulullah, Maulid Habsyi.

Panitia penyelenggara mengucapkan, “Terimakasih atas kehadiran bupati dan rombongan yang sudah meluangkan waktunya untuk bisa berhadir dalam acara ini dan sekaligus kami memohon maaf apabila ada kesalahan maupun kekurangan dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini”, ucapnya.

Sejalan dengan mengikuti jalannya kegiatan maulid Nabi, orang nomor satu di Bumi Saijaan tersebut juga memberikan bantuan rehab Masjid kepada pengelola Masjid Miftahul Jannah Semaras.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, “Kita memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, dengan harapan mendapatkan berkah dan syafaat beliau di Yaumil akhir nanti. Dan melalui peringatan ini juga kita bisa mempererat jalinan silaturrahmi satu dengan yang lainnya. Banyak sekali tuntunan yang harus kita tauladani dari Nabi Besar Muhammad SAW.

Baik perilaku beliau dan yang lainnya hingga kita semua bisa mendapatkan rahmad dan hidayahnya,” ujar Bupati.

Selain itu, bupati juga meminta maaf sebesar besarnya kepada semua warga khususnya Desa Semaras karena bertepatan adanya gangguan yang ditimbulkan kegiatan perbaikan jalan, baik debu maupun bunyi peralatan yang saat itu sedang berlangsung.

Peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah di Masjid Miftahul Jannah Semaras tersebut diisi dengan penceramah, Habib Ridwan, yang menyampaikan tentang perilaku dan kecintaan kepada rasulullah yang harus kita tauladani sebagai ummatnya. (and/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...