Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Maulid Akbar di Batakan

MAULID AKBAR – Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Batakan Kabupaten Tanaha Laut, baru ini. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Batakan berselawat tumpah ruah. Dua kali lapangan sepak bola tepatnya di Kawasan Pantai Batakan dipenuhi puluhan ribu jamaah yang datang dari penjuru Tanah Laut, untuk mengikuti Maulid Akbar sekaligus Haul, Selasa (27/11) malam.

Magnetnya adalah Kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Kota Solo Jawa Tengah. Dimana baru kali Habib Syech datang ke Desa Batakan. Selawat langsung berkumandang dengan syair syair Selawat dan do’a dibawakan langsung oleh Habib Syech.

Disela Maulid Akbar dan haul Habib Syech tak menyangka di Ujung Kota Pelaihari ini bakal ramai sebab telihat sunyi dimalam hari.

“Siapa sangka di Kawasan Pantai Batakan Ini orangnya sudah banyak. Semoga Batakan dan Warganya selamat dunia dan akhirat,”kata Habib yang disambut Amin Jamaah.

Tak Cuma itu, habib juga mendoakan agar hajat kita semua dikabulkan Allah SWT.

“Dengan Maulid Akbar dan Haul ini semua do’a kita dikabulkan. Apalagi ini adalah Moment peringatan kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, semoga kita bisa masuk surga bersama orang-orang yang dikasihi Allah bersama Rasulullah SAW,” sebut Habib yang disambut Amin Jamaah.

Tidak Cuma itu Habib juga mendo’akan almarhum orangtua H Muhammad Noor (H Nurdin) senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Sementara H Nurdin ucapkan terimakasih atas hadirnya Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama tombongan ditengah-tengah kita. “Semoga melalui selawat dan do”a kita selalu diberkahi, disehatkan dan dilancarkan segala urusan,”katanya. 

Ia juga mengajak Jamaah melalui Maulid Akbar dan Haul dijadikan wadah penerang hati.

Tak lupa ia ucapkan terima kasih atas dukungan sumua yang terlibat baik tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat Desa Batakan.

Sementara itu, Bupati Tala Sukamta menyampaikan rasa syukur, sebab dua malam berturut turut, digelar shalawat bersama Habib Syech di Kabupaten Tala, yang sebelumnya di Matah Kota Pelaihari.

“Insya Allah 11 Desember, Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf kembali ke Pelaihari untuk berselawat bersama seluruh warga Tala,” ucapnya.

Menurutnya dengan berselawat di Bumi Tuntung Pandang akan semakin diberkahi Allah SWT, untuk itu jangan ada bosan untuk terus berselawat kapanpun dan di manapun.

Sukamta berpesan, kepada semua pihak untuk menjaga kebersamaan, kerukunan antar masyarakat agar tetap tentram aman dan damai. Dan jika ada masalah untuk dapat diselesaikan dengan cara diskusi.

Maulid Akbar itu juga diisi tausyiah oleh Hafidz Ansyari  menceritakan keteladanan Nabi Muhammad SAW hingga menerima wahyu dari Allah SWT.

Turut hadir Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, Dandim 1009 Pelaihari (INF) Letkol Adi Yoga Susetyo, Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto, Kepala Kejari Tala Abdul Rahman, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (rin/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...