Kopi Darat Sesi 2 Di Daha

Daha Selatan, KP – Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Kopi Darat sesi 2, program radio “Bupati Menjawab”, Selasa (26/11/2019) di gedung olahraga M Syafii Kecamatan Daha Selatan.

Program “Bupati menjawab”, biasanya mengudara di radio tiap selasa malam. Sudah memasuki edisi ke 121, yang sudah berjalan selama tiga tahun.

Program tersebut bisa menampung masukan, keluhan, saran, dan pertanyaan masyarakat ke Pemkab HSS, yang dijawab langsung Bupati, bersama SKPD atau instansi vertikal terkait di HSS.

Untuk lebih mendekatkan dengan pemerintah daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten HSS, yang bekerjasama dengan stasiun penyiaran radio swasta di Kandangan, menggelar acara Kopi darat yang mempertemukan tatap muka langsung pendengar dengan pemerintah daerah.

Kopi darat sesi 1 dilaksanakan Kamis (19/9/2019) lalu, di Pendopo Kabupaten HSS. Sedangkan sesi 2 dilaksanakan Selasa (26/11/2019) di Gor M Syafii, untuk lebih menjangkau masyarakat di wilayah Daha.

Peserta undangan pada kegiatan tersebut sebanyak 150 orang, yang berasal dari Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.

Kepala Diskominfo HSS Hendro Martono mengatakan, kopi darat bupati menjawab dilaksanakan untuk mendorong partisipasi masyarakat, dalam proses pembangunan serta memeriahkan hari jadi kabupaten HSS ke-69.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 1.198
Loading...

“Hal ini dalam bingkai upaya keterbukaan informasi publik, sehingga Diskominfo HSS bekerjasama dengan radio Amandit menyelenggarakan acara kopi darat ini,” terangnya.

Urgensitas acara ujarnya, adalah masukan saran, pertanyaan bahkan keluhan masyarakat akan dijawab dan dijelaskan oleh Bupati dan Kepala SKPD terkait. Sehingga keluhan masyarakat tidak tersumbat, dan acara tersebut menjadi media untuk hal tersebut.

Pada kesempatan tersebut sebelum memulai dialog dengan masyarakat Daha, Bupati HSS menyerahkan bingkisan sembako untuk 20 warga yang membutuhkan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, program tersebut merupakan salah satu langkah pemerintah dalam era keterbukaan informasi. Program tersebut ucapnya, akan terus dilanjutkan, karena sangat bermanfaat bagi Pemerintah, yang menampung berbagai masukan, keluhan, saran, dan pertanyaan masyarakat HSS.

Achmad Fikry mengucapkan terimakasih kepada pihak radio swasta, yang sudah bekerjasama dengan pemerintah daerah.

“InsyaAllah dengan adanya program ini punya manfaat besar untuk kemajuan pembangunan, karena yang paling merasakan adalah masyarakat, biarkan masyarakat menyampaikannya,” ucapnya.

Meskipun dalam mekanisme perencanaan itu terangnya, musrenbang tetap jalan. Informasi yang diterima adalah langkah awal dahulu yang bisa dikaji pemerintah daerah. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya