Nadia Mulya Sapa Pecinta Buku Banjarmasin

Banjarmasin,KP – Guna meningkatkan literasi atau mengembangkan kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Provinsi Kalsel terus melakukannnya.

Kali ini Dispersip mendatangkan seorang penulis, presenter dan juga Puteri Indonesia 2004, Nadia Mulya, pada acara Meet And Greet di Perpustakaan Palnam Banjarmasin, Senin (4/11).

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie mengatakan, pemerintah Kalsel terus melalukan peningkatan terhadap masyarakatnnya terutama melalui minat baca dan menulis. Berbagai terobosan terus dilakukan dengan mendatangkan para ahli dibidangnya, seperti para penulis, pendongeng dan sebagainya dimana bagroundnya pun dikenal di masyarakat

“Kita tau Nadia Mulya adalah seorang presenter sebuah Station TV, Puteri Indonesia dan ternyata dia juga seorang penulis, banyak buku karyanya yang best seller,’’ kata Nurlianie.

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.761
Loading...

Nurlianie juga menambahkan, ini hendaknnya dapat menjadikan motivasi terutama generasi muda atau generasi penerus sehingga bisa membawa khususnya masyarakat Kalsel lebih maju.

“Siapapun diri kita jika mencintai membaca dan menggali pengetahuan bersungguh sungguh, baik seorang mahasiswa, pelajar, atau pekerja lainnya akan memperoleh hasil yang baik,’’ ucap Nurlianie atau yang akrab di sapa Bunda Nunung ini.

Sementara Nadia Mulya mengungkapkan, membaca dan memahami tulisan adalah hal yang penting, menjadi seorang penulis bukan instan kita perlu banyak hal, seperti latihan, menikmati prosesnya, bacalah buku sebanyak banyaknnya dan berbagai hal.

“Teruslah berlatih dan menanamkan diri dalam membaca,’’ungkap presenter ibu dari 4 anak tersebut.

Dalam acara tersebut dihadiri mahasiswa, pelajar, ibu-ibu Penggerak PKK Provinsi Kalsel dan fans penggemar Nadia Mulya. (fin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya