Pemkab HSS Safari Maulid di Gang Syahdan

SAMBUTAN – Disampaikan Bupati HSS Achmad Fikry pada safari maulid di Gang Syahdan Kelurahan Kandangan Kota.  (KP/Ist)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melaksanakan safari maulid 1441 H. Kali ini, Selasa (19/11/2019) malam dilaksanakan di Langgar Babussalam, Gang Syahdan Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab HSS, sebesar 150 juta rupiah untuk pengembangan Langgar Babussalam. Serta 500 juta rupiah untuk pembangunan Mesjid Al Falah, yang hampir selesai di Des Gambah Dalam.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, safari maulid merupakan salah satun bentuk semangat pemerintah, sesuai dengan visinya mewujudkan masyarakat HSS, yang cerdas, inovatif teknologis dan agamis, untuk menuju kebahagiaan Dunia dan Akhirat.

Bupati Achmad Fikry mengungkapkan, alasan dipilihnya tempat dilakukan safari maulid tersebut, karena ada kenangan tersendiri yang tidak terlupakan olehnya.

“Dulu saya bersama ayah, sering jalan kaki melewati jalan Gang Syahdan ini ketika ingin pergi ke Mesjid Taqwa Kandangan,” ungkapnya.

Selain itu tambahnya, saat masih duduk di bangku SMA juga sering menjemput teman di Gang Syahdan ini.

Dijelaskan Achmad Fikry, sejarah penamaan Gang Syahdan itu diambil dari salah satu nama tokoh masyarakat, yang telah pada zaman dahulu banyak memberikan jasa kepada masyarakat.

Seorang pengurus Langgar Babussalam menyampaikan terimakasihnya, dan tidak menyangka Bupati HSS dan para Kepala SKPD telah memili Langgar Babussalam, sebagai salah satu tempat Safari Maulid Pemkab HSS.

Acara tersebut dihadiri para Alim Ulama, Tuan Guru, Ketua DPRD HSS, Sekdakab HSS, Asisten I & II, para Kepala SKPD lingkup Pemkab HSS, Kepala Kemenag, pimpinan Bank Kalsel Syariah, Camat Kandangan, Lurah Kandangan Kota, Tokoh Masyarakat, serta warga sekitar Gang Syahdan. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...