Rapat anggota KONI B.Masin 2019 ‘’Mencari solusi, bukan saling menyalahkan

RAKON – Rapat anggota KONI Banjarmasin di Canost Belitung, Sabtu (23/11). (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan, Drs H Bambang Heri Purnama,ST,SH,MH, ketika membuka Rapat anggota KONI (Rakon) Banjarmasin tahun 2019, di Café Nostalgia Jl Belitung Banjarmasin, Sabtu (223/11) mengingatkan bahwa, pertemuan tersebut untuk mencari solusi, bukan saling menyalahkan satu sama lain.

Ketua KONI Kalsel dalam sambutan tertulis dibacakan Kabid Organisasi KONI Kalsel, H Firdausy Mansori mengatakan bahwa Rakon untuk mengevaluasi laporan pelaksanaan program kerja, dan laporan realisasi penggunaan keuangan dalam rangka pelaksanaan program satu tahun berjalan, sekaligus bias dijadikan pedoman pembuatan program tahun berikutnya.

‘’Dalam kita melakukan evaluasi, kita akan mengetahui kinerja kepengurusan selama satu tahun berlalu, program apa yang telah dapat dilaksanakan dan apa saja yang belum terlaksana, sehingga dengan diketahuinya antara yang berhasil dan yang belum, kita semua akan mencari solusinya,’’ kata Bambang Heri Purnama.

Dia mengharapkan rapat berjalan lancer dan sukses, dan mencapai sasaran yang dimaksukan kita semua. Karenanya diminta Rakon menyusun rencana kerja dengan sebaik-baiknya, dan dapat memilah skala prioritas yang perlu mendapatkan perhatian kita.

‘’Janganlah menyusun program yang muluk namun kita tidak bias melaksanakannya. Seperti kata bijak,program sederhana tapi dapat dilasaksanakan dengan baik, maka hasilnya menjadi brilian. Namun program brilian tapi tidak bias telaksanahasilnya akan menjadi sederhana dan bahkan tidak dapat menghasilkan apa-apa,’’ pungkasnya.

Ketua KONI Banjarmasin, H Hermansyah, didampingi Wakil Ketua H Djumadri Masrun dan H Aftahuddin serta beberapa pengurus lainnya, mengutarakan bahwa kegiatan Rakon sesuai AD/ART KONI Kota wajib dilaksanakan sesuai tercantum pada Bab V tentang Musyawarah dan Rapat bagian kesebelas pasal 34 ayat 5.

Rakon bertugas untuk meminta dan memutuskan tentang laporan pelaksanaan program kerja dan keuangan untuk tahun berjalan.Membahas dan memutuskan segala sesuatu berhubungan rencana program kerja tahunan, permasalahan menyangkut status keanggotaan, menerima atau menolak permohonan untuk diterima sebagai anggota.

Rakon juga membahas dan mengesahkan rancangan peraturan Pekan Olahraga Kota (Porkot).

Menurut Hermansyah , Rakon juga akan membahas tentang kesiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021 di kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

‘’Banjarmasin Sebagai kontingen yang telah sukses meraih gelar juara umum selama empat kali berturut-turut, tentunya harus mempersiapkan diri dengan sebaiik-baiknya untuk kembali menjadikan kontingen Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman) sebagai peraih medali terbanyak pada Porprov 2021,’’pungkas Hermansyah.

Ketua Pelaksana Rakon, Rahmat Novliardy,SH,MH menjelaskan, kegiatan diikuti utusan 39 pengurus cabang olahraga (Pengcab), masing-masing diwakili dua orang wakil yang mendapat mandat.

Dari Rakon ini, KONI sebagai induk organisasi olahraga akan memberikan masukan pada semua cabor anggotanya, tentang kegiatan selama tahun 2019, membahas tentang organisasi, serta informasi tentang Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) olahraga.Kemudian membahas secara umum tentang anggaran keuangan pada tahun 2019, serta proyeksi untuk tahun 2020 dan 2021.

Rakon juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin Taufik Rivani dan jajarannya. (nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...