Banua Anyar Sungai Tuan Tutup Pemilihan BPD Astambul

Martapura, KP – Desa Banua Anyar Sungai Tuan, menutup rangkaian kegiatan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Astambul.

Desa Banua Anyar Sungai Tuan melaksanakan pemilihan anggota BPD baru untuk periode 2020-2026, pada Sabtu (28/12). Desa ini merupakan desa terakhir dari 22 desa di Kecamatan Astambul yang menggelar ajang demokrasi tersebut.

Menurut Pejabat Kepala Desa Benua Anyar Sungai Tuan, Muslim, terdapat 9 orang calon anggota BPD yang bertarung memperebutkan 5 kursi BPD. Mereka merupakan perwakilan dari wilayah RT dan ada juga wakil dari perempuan.

Sebelumnya pada Kamis (26/12), juga digelar pemilihan anggota BPD di delapan desa di Astambul, yakni Limamar, Lok Gabang, Astambul Seberang, Kelampaian Ilir, Danau Salak, Sungai Tuan Ulu, Sungai Tuan Ilir dan Jati Baru.

Berita Lainnya

Keren, Warga Bisa Tukar Sampah dengan Sembako

Perangkat Desa Pengaron Dibekali Pengelolaan Aset

1 dari 1.177
Loading...

Pemilihan anggota BPD dipantau langsung jajaran Kecamatan Astambul dipimpin langsung Camat Sirajuddin Ali, kepolisian dan koramil setempat.

Pemilihan anggota BPD di Desa Limamar dibagi di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk memudahkan warga menyalurkan aspirasinya dan waktu pemungutan lebih cepat.

Pembakal Desa Sungai Tuan Ulu Agus Salim menjelaskan, pemilihan anggota BPD di desanya diikuti lebih dari seribu pemilih.

Sedang menurut Pembakal Desa Sungai Tuan Ilir Bulkini, calon anggota BPD di desanya banyak yang lulusan sarjana, sehingga diharap nantinya akan lebih berperan bersama-sama pemerintahan desa dalam memajukan desa. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya