Cegah Terdegradasi Sungai Kahayan Dengan Merehabilitasi

Palangka Raya,KP – Badan Pengelola Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Kahayan selama tahun 2019 merehabilitasi sedikitnya 400 ha hutan dan lahan.

Untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan dan hambatan yang terjadi selama pelaksanaan rehabilitasi, dilaksanakan Evaluasi dan Bimbingan tehnis bagi pembina dan pengelola program.

Kegiatan dibuka secara resmi Kepala Dinas Kehutanan Kalteng diwakili Kabid RHL.M

Untea,S.Hut, Jum’at (20/11), diikuti 40 perserta, berlangsung sehari.

Berita Lainnya
1 dari 593
Loading...

Tujuanya untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan, dan sinergitas program, serta menyusun program tahun 2020 seluas 1.000.ha.

Kepala Dinas Kehutanan menyatakan apresiasi kepada jajaran BPDAS Kahayan yang menyelenggarakan Bimtek tersebut, dan berharap melalui kegiatan itu mampu melakukan program rehabilitasi lebih baik lagi.

Dijelaskan tahun 2018 lalu lahan kritis di Kalteng seluas 861.240. ha, itulah yang perlu mendapat perhatian untuk direhabilitasi.

Rehabilitasi lahan merupakan upaya Pemerintah mengatasi lahan kritis dan terdegradasi lingkungan.

Kepala Dinas juga minta agar dalam pelaksanaan rehabilitasi lahan sebanyak mungkin melibatkan masyarakat lokal, guna perlindungan dan pengamanan hutan dan lahan agar terhindar dari kritis.(drt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya