Dewan Apresiasi Pembangunan Program NUSP-2 di Kapuas

Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, H Muhammad Nafiah Ibnor, menyampaikan sambutan saat mendampingi tim Project Review Mission (ADB Loan 3122-INO) Program NUSP-2 Tahun 2019, yang meninjau lokasi program di perumahan NSD Handil Berkat Makmur di Jalan Pemuda Km 5.5, Kuala Kapuas, kemarin. (KP/ist)
9.352

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bardiansyah, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat dan pihak Asian Development Bank (ADB) atas pembangunan Program Neightborhood Upgrading and Shelter Project Phase 2 (NUSP-2) Tahun 2019 di Kabupaten Kapuas.

“Kepada Pemerintah Pusat maupun pihak ADB, saya mewakili DPRD mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pembangunan permukiman baru NSD ditempat kita ini,” ucap Nardiansyah, saat menghadiri kegiatan kunjungan Tim Project Review Mission Program NUSP-2 di kawasan permukiman baru NSD Kelurahan Selat Utara, Kota Kuala Kapuas, kemarin.

Menurut legislator asal Partai Nasdem ini, Kabupaten Kapuas merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang mendapatkan bantuan pembangunan NSD program NUSP-2. “Jadi, kita sangat bersyukur sekali atas bantuan seperti ini,” kata wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I untuk Kecamatan Selat ini.

Apabila nantinya ada keluhan dari warga yang menempati rumah NSD, kata Bardiansyah, menyatakan bahwa pihaknya dari DPRD siap membantu.

“Misalnya ada keluhan soal fasilitas atau sarana prasarana yang kurang, kalau memang itu dianggarkan nantinya dimasukan dalam APBD, kita siap mendukung,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas ini.

Untuk diketahui, bahwa Kabupaten Kapuas merupakan salah satu dari 20 kota/kabupaten di 16 Provinsi di Indonesia yang mengikuti program Pemerintah Indonesia dan satu-satunya kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang menerima loan dari Asian Development Bank melalui program tersebut.

Kawasan pemukiman Kabupaten Kapuas direncanakan akan terbangun sebanyak 200 unit rumah dan telah terbangun sebanyak 100 unit rumah pada tahun 2018 dan 65 unit rumah terbangun di tahun 2019 dan masih dalam tahap penyelesaian sebanyak 35 unit. (Al)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...