Ekonomi Kreatif Banjarbaru Didominasi Kaum Wanita

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menghadiri HUT GOW Banjarbaru ke-17 dan Peringatan Hari Ibu ke-91, sekaligus Nonton Bareng (Nobar) dan Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi), di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (13/12).

Hadir Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini, Ketua GOW Eny Apriyati, Ketua DWP Syarifah Mariatul Qiftiah dan para kepala SKPD.

Wawali Darmawan berharap ada tiga peran dan fungsi agar perempuan berdaya sehingga Indonesia maju bisa tercapai, pertama perempuan bisa berperan dalam bidang kewirausahaan.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Tegaskan Netralitas ASN

1 dari 1.200
Loading...

“Ini saya lihat sudah terlaksana, pelaku ekonomi kreatif lebih banyak kaum perempuan. Data Badan Ekonomi Kreatif, 57 persen pelaku ekonomi kreatif di Banjarbaru adalah kaum wanita,’’ ungkapnya.

Kedua, peran ibu, peran perempuan adalah dalam rangka menghasilkan generasi yang berkualitas melalui fungsinya sebagai guru bagi anak-anaknya. Ketiga, tentu peran ibu dan perempuan adalah untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Saat ini kaum perempuan, kalau memang punya kemampuan, punya potensi, punya kualitas, kita berikan kesempatan untuk berkarir seluas luasnya, namun tentu jangan melupakan kodratnya,’’ tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan untuk ibu-ibu berprestasi dalam rangka membantu pembangunan Kota Banjarbaru. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya