Peternak Bebek di HST Keluhkan Pakan Ternak Mahal

Barabai, KP – Kelompok peternak bebek panggagadungan desa haruyan seberang kecamatan haruyan kabupaten hulu sungai tengah, keluhkan harga pakan ternak mahal dan harga telor bebek murah.

Hal ini diungkapkan salah satu anggota kelompok ternak ini, Birul Walidain, yang juga sebagai kepala desa haruyan seberang, menurutnya dirinya memelihara bebek yang bertelor sekitar 1.500 ekor dan tiap harinya menghasilkan telor sebanyak 1.100 butir dan ada juga peremajaan bebek sekitar 1.000 ekor dan tiap harinya harus menyiapkan pakan ratusan kilogram.

Berita Lainnya

Sinergi Pembinaan Pelaksana Gebrak Masker

1 dari 287
Loading...

Namun saat ini begitu berat untuk membeli pakannya karena persak 50 kg mencapai Rp 342.000, sedangkan harga telor per butir Hanya Rp 1650.

“Untuk itu kami mengharapkan kepada pemerintah baik itu dari provinsi atau dinas peternakan yang ada di kabupaten HST, untuk mencari jalan keluar agar pakan ternak untuk bebek bisa didapati dengan harga agak murah dan penjualan telor agak naik harganya, kami sebagai peternak sangat mengharapkan,” ungkapnya.

Birul juga menambahkan usahanya ini agar menjadi contoh bagi warga yang lain untuk berusaha terutama yang ada di desanya, untuk peningkatan ekonomi masyarakat, karena lahan kosong masyarakat di desanya sangatlah banyak.(Ary/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya